HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Kamis, 5 Mei 2022
TMSBK Bukittinggi Jadi Primadona Bagi Masyarakat Libur Idul Fitri 1443 H
TKSBK Bukittinggi padat dikunjungi masyarakat libur Idul Fitri 1443 H.

Bukittinggi (Minangsatu) - Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kebun Binatang menjadi objek wisata terpadat dengan kunjungan mencapai belasan ribu dan diprediksi akan terus meningkat.selama libur Idul fitri 1443 H.

Kabid TMSBK, Silvirawane Ria Putri, mengungkapkan, belasan ribu pengunjung mulai memadati sejak libur lebaran hari ke-3 dan memprediksi angka puluhan ribu akan terjadi di beberapa hari selanjutnya.

"Untuk hari pertama saja, kita mencatat ada sekitar 3.000 pengunjung yang masuk berkunjung ke TMSBK, padahal itu masih lebaran awal, hari ke-dua naik drastis menjadi 13.000 pengunjung," ujar Silvi.

Angka itu diprediksi terus bertambah hingga puluhan ribu pengunjung. Karena hingga saat ini TMSBK masih dipadati wisatawan yang datang.

"Bisa sampai puluhan ribu jika melihat rataan pengunjung yang terus berdatangan saat ini,” tambahnya.

Pihak TMSBK menempatkan petugas jaga dan menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan.

"Ada 21 petugas keamanan yang disebar di seluruh titik strategis objek wisata TMSBK, kami juga dibantu oleh aparat Kepolisian dan TNI karena ramainya pengunjung yang datang," ujarnya.

TMSBK menjadi pilihan pemudik dan wisatawan yang berkunjung ke Bukittinggi dengan keragaman spot menarik yang dimilikinya.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi