HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Senin, 28 November 2022
Tim Pelajar Sumbar Tantang Aceh Di Final Sepakbola Pra POPNAS 2022
Tim Pelajar POPNas Sumbar 2022

Padang (Minangsatu) - Tim Pelajar Sumatera Barat sukses melaju ke babak final sepakbola Pra POPNAS 2022 sekaligus lolos ke POPNAS 2023. Keberhasilan ini diperoleh berkat dua kemenangan di babak penyisihan grup Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) 2022. 

Pada laga perdana Sabtu (26/11/2022), tim POPNAS Sumbar menang tipis 2-1 atas Kepulauan Riau. 2 gol kemenangan Sumbar diborong oleh M. Mufti Rahim. Di laga ke-2 giliran Riau yang harus mengakui keunggulan Sumbar kembali dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Muhammad Dani Armeza mengantarkan tim yang diasuh trio pelatih Dedi Umar, Dodi Leo Hirwan, dan Depta lolos ke partai final. Di laga pamungkas Sumbar akan bertemu DI Aceh pada hari Selasa (29/11/2022).

"Alhamdulillah, anak-anak bermain spartan di laga melawan Riau ini. Kekompakan mereka berbuah kemenangan kedua dan memuncaki klasemen akhir penyisihan grup. Kita juara grup A sekaligus meraih tiket lolos ke POPNAS di Palembang nanti," kata Dedi Umar (DU), Senin (28/11/2022). 

"Target lolos ke POPNAS Palembang sudah di tangan, sekarang kita mau mengejar medali emas," katanya. 

Tetapi, DU menegaskan, dia dan jajaran tim pelatih sudah menginstruksikan anak-anak untuk bermain lepas dan tidak terbebani karena target telah terpenuhi. 

"Bidikan mendali emas ini sebagai bonus mereka, Insha Allah, mohon doa dan dukungan publik sepakbola Sumbar, Aamiin," jelas DU. 

Tim pelajar Sumbar yang tampil pada ajang Pra POPNAS 2022 mayoritas adalah para pemain binaan Pusat Pendidikan Pelajar dan Latihan (PPLP) Sumatera Barat, ditambah sejumlah pemain dari sekolah lainnya. 

 

Daftar nama pemain tim pelajar Sumbar di Pra POPNAS 2022, Jakarta: Rahmad Hidayah Tullah, Ikram Algiffari (PENJAGA GAWANG); Genta Syaifullah, Muhammad Latif Habibullah, Gilang Indra Saputra, Putra Arrafi, Hardyansyah (BELAKANG); Geovani Elviananda, Gala Pagamo, Nabil Barizzky, Muhammad Valin Twino, Muhammad Rival, Muhammad Mufti Rahim (c), Fabyo Aurelyo (TENGAH); Gilang Anugerah Esa, Diego Azzukhruf, Muhammad Dani Armeza Putra, Zulkifli Yahya (DEPAN)


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#popnas #pplp #sumbar #minangsatu #sepakbola

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News