HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Senin, 21 November 2022
Tengku Ikhsan Makrifat, Sumbangkan Medali Kedua Untuk Sumbar Pada POMNas 2022
Tengku Ikhsan Makrifat, Atlet Taekwondo Sumbar

Padang (Minangsatu) - Atlet yang akrab disapa Tengku ini mempersembahkan medali kedua untuk Sumatera Barat dari Cabor taekwondo pada POMNas 2022 dengan merebut medali perunggu di kelas 87 Kg Putra, pada Minggu (20/11/2022). 

Bertanding di Auditorium ATI Padang, pada babak penyisihan Tengku meraih medali perunggu setelah berhasil menaklukkan lawannya asal Jawa Timur. Namun, dibabak semifinal teguh terpaksa dipukul mundur oleh lawannya asal Jawa Barat, Arya Rizky Mahesa. 

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan medali perunggu ini.  Semoga medali ini bisa membangkitkan semangat untuk kawan-kawan yang berlaga akan pada esok hari," ucapnya 

Atlet yang sehari harinya berkuliah di jurusan Manajemen Universitas Ekasakti juga menyampaikan terimakasih kepada BAPOMI.

"Terimakasih juga kepada BAPOMI telah memfasilitasi kami para atlet untuk latihan, semoga kedepannya olahraga taekwondo, dan para atlet taekwondo lebih menjadi perhatian lagi," harapnya. 

Kemudian dirinya menargetkan untuk bisa lolos dalam seleksi kejuaraan nasional taekwondo senior sehingga bisa mewakili Sumatera Barat lagi. 

Adapun medali emas pada kategori ini diperoleh oleh Arya Rizky Mahesa dari Jawa Barat, medali perak didapat oleh Muhammad Rizky Alfarizi dari Aceh , dan medari perunggu lainnya diraih oleh Nanag Ricky Nur dari Kalimantan Barat.


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #taekwondo #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News