HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Kamis, 14 April 2022
Teja Paku Alam Terpilih Sebagai “Player Of The Year” Persib 2022
Teja Paku Alam

Bandung (Minangsatu) - Kiper utama Persib Bandung Teja Paku Alam akhirnya terpilih sebagai "Player of the Year" pada ajang PERSIB Awards Season 2021/2022, Rabu (13/04/2022). Urang awak kelahiran Painan 14 Maret 1994 itu menjadi pemain Persib pertama yang mendapatkannya.

Seperti dilansir laman resmi Persib Bandung, ini adalah ajang apresiasi pertama yang diselenggarakan oleh Persib. Berbeda dengan penghargaan lain yang melibatkan suara bobotoh, untuk kategori "Player of the Year" merupakan pilihan pemain dan pelatih.

Terpilihnya eks kiper Semen Padang FC itu tak lepas dari penampilan apiknya sepanjang musim. Teja berhasil mencetak clean sheet sebanyak 13 kali dari 18 laga nirbobol Persib. Tampil sebanyak 24 laga, Teja berhasil bermain selama 2.160 menit dan melakukan save sebanyak 104 kali. 

Salah satu momen yang paling disorot adalah kala Persib bersua Persikabo pada pekan ke 21 Sabtu (29/1/2022). Teja melakukan delapan penyelamatan krusial untuk menghindarkan gawang Persib dari kebobolan. Kecemerlangan Teja, sampai membuat pemain Persikabo Ciro Alves menangis di akhir laga. 

Teja mengaku senang terpilih sebagai "Player of the Year". Hal itu akan menjadi lecutan baginya untuk bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada saya menjadi 'Player of The Year' musim ini. Ini akan menjadi penyemangat bagi saya untuk musim depan yang lebih baik. Sekali lagi terima kasih telah memilih saya, semoga tahun depan Persib bisa juara,” ucap Teja.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#tejapakualam, #teja, #persib, #tejapersib, #playeroftheyearpersib2022, #liga1, #lensabolaminangsatu