HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Sabtu, 26 November 2022
Sumbar Borong 4 Medali Emas Dan 3 Perak Cabor Silat POMNas 2022
POMNas 2022 Cabang Silat

Padang (Minangsatu) - Sumbar kembali torehkan prestasi dalam Cabor Pencak Silat POMNas 2022. Dalam ajang yang berlangsung 24-26 November 2022 di Lapangan Tennis Indoor UNP, Sumbar berhasil kantongi 4 emas dan 3 perak, Jumat (25/11/2022). 

Medali emas tersebut tercatat diraih oleh Fadlan Rusli dalam kategori kelas D putra, M. Tri Bintang Syanu dalam kelas D putra, Yuni Utari dalam kelas A putri, dan Winda Novi Yalni dalam kelas C putri. 

Sedangkan perolehan medali perak dipersembahkan oleh Maulana Irfan dalam kelas B putra, Fauzan Jonafri dalam  kategori yakni kelas H putra, dan Aulia Refni Gusanti dalam kelas E putri. 

Pertandingan yang diselenggarakan tiga hari ini mempertandingkan 8 kelas untuk Putra (A-H), 5 kelas untuk Putri (A-E) dan kategori seni (T,G,R) Putra dan Putri.  

Dengan perolehan 4 medali emas dan 3 perak ini menempatkan Sumatera Barat pada posisi kedua untuk perolehan medali pada Cabor Silat. Sedangkan posisi pertama diisi oleh Jawa Tengah dengan perolehan 5 medali emas, 2 medali perak, dan 5 medali perunggu.


Wartawan : CR. Afifa Rahmi
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #silat #voli #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News