HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG

  • Selasa, 31 Januari 2023

Sukseskan Bulan K3 Nasional Tahun 2023, PLN UID Sumatera Barat Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sumber Foto; PT PLN (Persero)
Sumber Foto; PT PLN (Persero)

Padang, ( Minangsatu ) – Masih dalam rangka menyukseskan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023, kali ini PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah, di Lapangan Tenis Indoor Kantor Induk, pada Selasa (31/01).

Bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, pelaksanaan bakti sosial donor darah digelar terbuka untuk seluruh pegawai, anak perusahaan, maupun tenaga alih daya (TAD) di lingkungan PLN Kota Padang.

General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho mengungkapkan harapan atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini. Menurutnya, selain menunjukkan kepedulian dan memberi manfaat pada sesama dalam pemenuhan kebutuhan darah di kota padang dan sekitarnya, kegiatan donor darah juga memberi manfaat kesehatan bagi pendonor. 

“Alhamdulillah, peringatan Bulan K3 di PLN selalu diwarnai dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya aksi donor darah ini. Bakti sosial ini menunjukkan kepedulian besar PLN sekaligus menunjukkan bahwa insan PLN berbadan prima dan sehat, sehingga dapat berkontribusi mendonorkan darah dan berbagi untuk sesama. Semoga banyak lagi aksi sosial terwujud di PLN,” ungkapnya.

Tak lupa Eric juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pendonor dan petugas medis yang terlibat dalam kegiatan.

Senada dengan Eric, Manager K3L dan Kam PLN UID Sumatera Barat Misran Hasra menuturkan kegiatan bakti sosial Donor Darah menjadi agenda rutin yang juga menjadi salah satu rangkaian dalam memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2023.

“Allhamdulillah kegiatan hari ini terlaksana dengan lancar, sehingga terkumpul sebanyak 73 kantong. Kami bersyukur kegiatan ini menuai respons positif dari pegawai maupun seluruh mitra kerja dan TAD, dengan harapan dapat memberikan banyak sekali manfaat kepada penerima atau yang membutuhkan,” tuturnya.

Misran juga mengajak semua pihak untuk menjadikan bulan K3 Nasional tahun 2023 sebagai momentum untuk mengimplementasikan budaya K3 dalam setiap pekerjaan, mewujudkan peningkatan kesadaran akan pentingnya budaya K3 di setiap kegiatan, agar semua pihak dapat bekerja aman dan tentram.


Wartawan : Rilis/*
Editor : boing

Tag :#PLN #BUMN #BaktiSosial #DonorDarah #Minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News