HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Senin, 7 Februari 2022
SIWO PWI Komit Kawal Olahraga Indonesia Menuju Prestasi
Ketua PWI Pusat foto bersama dengan peserta Rakernas usai pumbukaan.

Kendari (Minangsatu) - Komitmen mengawal olahraga Indonesia menuju prestasi, merupakan salah satu agenda Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 7-9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Rakernas yang dihadiri 95 persen dari jumlah SIWO di Indonesia, dibuka Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Senin (7/2/22) di D'Blitz Hotel Kendari, Sultenggara

Ketua Umum SIWO Pusat, Gungde Ariwangsa mengatakan Rakesnas bukan hanya rutinitas semata bagi SIWO namun menjadi penegas bahwa organisasi menjadi satu pilar olahraga nasional untuk mengawal prestasi Indonesia. Di tengah pandemi, SIWO terus dituntut menyebarkan semangat olahraga demi prestasi dunia.

SIWO ingin mengawal secara khusus prestasi Indonesia di ajang Sea Games dan Asian Games 2022. Secara khusus juga akan melaksanakan Porwanas di Malang Raya pada tahun ini, setelah tertunda beberapa tahun akibat pandemi. 

"Agenda-agenda ini kami bahas secara detail dalam Rakernas di Kendari dan harapannya bisa menghasilkan buah pemikiran maksimal untuk olahraga Indonesia,” ungkapnya.

Selain pembahasan agenda tersebut, Rakenas kali ini juga akan melaksanakan penyerahan penghargaan inisiator olahraga dan penajaman program Design Besar Olahraga Nasional (DBON) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

Sementara, Ketua Umum Komite Olimpiade (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari yang hadir secara daring dari Manado, menyampaikan apresiasi pada SIWO yang menjadi bagian terpenting bagi NOC dalam membangun dan meningkatkan prestasi olahraga. Masyarakat saat ini bisa mendapatkan informasi dari berbagai sumber media massa diharapkan bisa memberikan pencerahan dengan sumber-sumber valid dan bisa dipercaya. 

“Kami percaya, SIWO mampu menghadirkan informasi-informasi yang terpercaya dan valid dari sumber-sumber yang terpercaya. Apalagi tahun 2022 ini sangat banyak kejuaraan internasional yang akan dilaksanakan,” tandas Raja.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, meminta wartawan olahraga untuk terus membangun potensi olahraga di Indonesia. Atal meminta SIWO mendukung desain pembangunan olahraga nasional yang digagas pemerintah. 

"Atlet itu diciptakan, bukan ditemukan begitu saja. SIWO harus terus mendukung pembangunan olahraga Indonesia, membuat berita-berita inspiratif, mendalam dan membantu melahirkan atlet atlet berprestasi," katanya.*


Wartawan : Saiful Husen
Editor : Benk123

Tag :#siwopwi