HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Jumat, 25 November 2022
Sengit, DKI Jakarta Raih Medali Emas Cabang Voli Putri Usai Taklukan Jatim
Tim Voli Putri DKI di POMNas 2022

Padang (Minangsatu) - Tim Bola Voli Putri DKI Jakarta sukses meraih medali emas POMNas 2022, setelah berhasil mengalahkan Jawa Timur 3-2 dalam grand final di GOR FIK Universitas Negeri Padang, Kamis,(24/11/2022). 

Pertandingan DKI Jakarta melawan Jatim berlangsung sengit karena terjadi saling kejar-mengejar angka. Laga semakin menegangkan, hal itu setelah dua set sebelumnya kedua daerah bermain imbang 1-1, hingga pada set ketiga Jatim terpaksa dipukul mundur dengan ketinggalan 1-2. 

Set keempat  berlangsung dalam tempo tinggi dan panas. Jatim yang sempat tertinggal, menyamakan kedudukan sehingga berakhir dengan hasil imbang 2-2. Alhasil, game harus dilanjutkan dengan set kelima. 

Saat awal-awal set penentuan yaitu set kelima, pertandingan tetap berjalan ketat dan alot. Hingga DKI Jakarta menutup kemenangan dengan skor 20-18. Tim voli Putri DKI Jakarta keluar sebagai peraih emas voli putri POMNas 2022. 

Pada pertandingan perebutan medali perunggu, Sumbar berhasil tumbangkan Sumsel dengan kemenangan 3-1. 

Sementara itu, pada partai Final Voli Putra mempertemukan Jabar vs Jateng yang dimenangkan oleh Jabar dengan skor 3-2.

DKI Jakarta menempati posisi ketiga setelah menang melawan Sumbar dengan kemenangan 3-1 atas Sumbar. 

Kepada Minangsatu, Ketua Penanggungjawab cabor voli Dr. Tirto Apriyanto, M.Si menyampaikan bahwa antusiasme penonton menyaksikan laga final voli sangat luar biasa.

"Penonton Padang luar biasa hingga GOR tidak bisa menampung antusias penonton.Pertandingan final juga tak kalah luarbiasa. Semua final berakhir dengan 5 set, baik putri dan putra, suguhan yang menarik dan luarbiasa," katanya.


Wartawan : CR. Afifa Rahmi
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #voli #basket #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News