HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Rabu, 8 Juni 2022
Seluruh Atlet Pentaque UNP Akan Wakili Sumbar Pada POMNAS Nanti

Padang (Minangsatu) - Kontingen Universitas Negeri Padang (UNP) pada Cabang olahraga Pentaque menjadi satu-satunya kontingen yang bertanding pada Selekprov Sumbar 2022. Bertanding di Lapangan  Pentaque UNP Lubuk Buaya, Selasa hingga Rabu (7-8/6/2022) olahraga asal Prancis ini mempertandingkan sembilan kategori permainan yaitu Double Men, Double Women, Triple Mix A, Triple Mix B, Double Mix, Triple Men, Triple Women, Shooting Men dan Shooting Women.

Pada kategori Double Men, duet Sobri/Boy berhasil kandaskan perlawanan duet Reyhan/Piston. Sementara itu pada peringkat ke-tiga berhasil di raih oleh pasangan Ibnu/Ikhsan. Disisi lain, pada kategori Double Women, pasangan Wahyuni/Resti raih peringkat pertama usai kalahkan duet Dini/Hani pada final ganda putri pentaque. Sementara itu, pada pasangan Nurul/Wela berada pada peringkat tiga.
 
Pada kategori double mix, ganda campuran Boy/Dini berhasil ungguli pesaingnya Sabri/wella pada laga final.
Selanjutnya, di kategori Triple Mix A, Trio Sabri, Rehan dan Wela juga berhasil sumbangkan medali usai kandaskan perlawanan trio Rozal, piston dan Hani pada partai final. Sementara itu, pada triple mix B, kemenangan berpihak pada Wela, Dini, dan Boy usai taklukkan trio Piston, Doni dan Resti.

Lanjut di kategori trio putra atau triple men,  Ibnu, Musthofa dan Altaf harus akui keunggulan trio Rehan Althaf dan Piston. Lalu, pada kategori trio putri atau tripel women, trio Wahyu, Nurul, Wela unggul atas Dini, Resti dan Hani.

Pada kategori shooting men, Sabri peroleh poin tertinggi dengan 27 poin, pada urutan kedua diperoleh oleh Jovi Boy dengan poin 25 dan pada posisi ketiga oleh Mustofa yang memperoleh poin 11. Pada kategori shoooting women, Wela raih posisi satu dengan raihan 18 poin dan diikuti oleh Dini dengan raihan 14 poin dan wahyu Anisa dengan 13 poin.

Rully Efendi, pelatih Pentaque UNP menyebutkan pada perhelatan Selekprov ini hanya kontingen UNP yang mendaftarkan atletnya. Rully menyebut atlet yang berada di universitas lain di Sumbar kemungkinan berasal dari luar Sumbar.
“Untuk itu, saat ini kita hanya menyaring atlet yang terbaik untuk POMNAS nanti,” jelasnya.
Rully berharap kepada atlet yang berhasil mendapatkan medali untuk mempertahankan prestasinya dengan lebih digiatkan dengan latihan agar lebih matang untuk tampil pada ajang POMNAS nanti. 
“Lawan yang akan kita hadapi pada Pomnas nanti itu kira-kira ada dari UNJA (Jambi) serta UNY dan rata-rata untuk olahraga pentaque, kekuatan tim di Indonesia ini dapat dikatakan merata,” ungkapnya.

Sementara itu, Ruki Febri Hartika, M.Pd selaku Arbitre (wasit) olahraga pentaque juga berharap seluruh atlet pentaque Sumbar untuk mengembangkan olahraga ini. Pasalnya, kata Ruki, olahraga pentaque ini akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional di Aceh dan Sumatera Utara nanti.  
“Olahraga ini juga di perlombakan di ajang internasional, salah satunya pada Sea Games,” sebutnya.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#pomprovsumbar2022, #unp, #pomnas2022,