HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Kamis, 6 Oktober 2022
Sapu Bersih 2 Laga Awal Liga Sentra U-15, Minang Sejagat Lolos Ke Babak Berikutnya
Skuad Minang Sejagat di Liga Sentra U-15 HUT TNI ke-76 2022

Malang (Minangsatu) - Wakil Sumbar di ajang Liga Sentra U-15 HUT TNI 2022 Minang Sejagat berhasil lolos ke babak delapan besar usai menyapu bersih 2 laga awal dengan kemenangan, Kamis (06/10/2022). 

Seperti yang dilaporkan Owner Minang Sejagat  Suparman kepada Minangsatu, bermain di Lapangan TNI Ahmad Yani, timnya berhasil mengalahkan wakil Sumut di laga perdana dan wakil Jawa Timur di laga kedua.

"Alhamdulillah. Hasil yang luar biasa. Main pertama anak-anak berhasil mengalahkan Inalum Sumut dengan skor 2-1 dan di laga ke-2 juga pada hari yang sama mampu mengalahkan tuan rumah Asifa Malang dengan skor 3-0," jelasnya. 

Arif Nur Rahman mencetak 'brace' masing-masing pada menit 28' dan 40' untuk memberi kemenangan Minang Sejagat atas Inalum Sumut. Uniknya kedua gol tersebut dicetak Arif lewat eksekusi tendangan bebas. 

Begitu juga halnya saat mengalahkan Asifa Malang 3-0, Arif kembali mencetak 2 gol. Kembali, Arif mengasilkan gol lewat eksekusi bola mati, 1 dari tendangan penalti dan 1 dari free kick. Total sudah 4 gol dicetak Arif di mana 3 gol lewat eksekusi free kick. Sedang 1 gol lainnya dicetak lewat aksi M. Zlatan Zauzi.

Pelatih Kepala Minang Sejagat Zulka Hendra mengatakan bahwa para pemainnya berhasil melaksanakan seluruh instruksi tim pelatih dengan baik. Meskipun demikian, ia berharap agar anak-anak tidak cepat puas diri karena masih ada beberapa laga lagi yang harus dimainkan.

"Semoga anak-anak tidak cepat puas dan selalu berusaha lebih untuk meningkatan daya serangan. Mereka dituntut untuk bisa efektif dan efisien dalam memanfaatkan setiap peluang gol," harapnya.

Berkat hasil 2 kemenangan ini, Minang Sejagat menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan poin 6 dan lolos otomatis ke babak 8 besar. Besok, Jum'at (07/10/2022), perwakilan Sumbar akan menghabiskan sisa laga penyisihan menghadapi Fatto Bandung dari Jawa Barat jam 08.00 WIB.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#ligasentra #ligasentrau15 #minangsejagat #sumbar #sepakbolasumbar #minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News