HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Rabu, 12 Januari 2022
Runner-up Terbaik, PS Muaro Jambi Melenggang Ke Semifinal Piala Gubernur Jambi 2021
PS. Muaro Jambi.

Jambi (Minangsatu) - PS Muaro Jambi akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jambi 2021, setelah pada pertandingan terakhir Grup A, Rabu (12/2/2022) meraih hasil seri 1-1 dengan PS. Tebo.

Gawang anak asuh Hengki Ardiles lebih dahulu bobol oleh pemain Tebo pada menit ke 20. Adalah Ahmad Fuandi yang berhasil menanduk bola usai memanfaatkan sepakan pojok.

Keunggulan Tebo tidak berlangsung lama, karena 5 menit berselang, penyerang PS Muaro Jambi Zulfadli berhasil melakukan tembakkan yang tak dapat dihalau penjaga gawang Tebo.

Meskipun terjadi jual beli serangan antar kedua tim, namun skor 1-1 menutup pertandingan sore itu. PS Tebo lolos ke babak semifinal sebagai Juara Grup, sedangkan PS Muaro Jambi meraih predikat runner up terbaik yang artinya juga berhak lolos ke semifinal.

"Hasil yang patut disyukuri. Kita sempat tertinggal gol, namun Alhamdulillah berkat kerja keras anak-anak, kita bisa menyamakan kedudukan. Kita bisa meraih runner up terbaik dan lolos ke babak semifinal," ujar Pelatih Kepala PS Muaro Jambi Hengki Ardiles.

Hengki pun tidak menampik bahwa meskipun lolos ke semifinal tapi PS Muaro Jambi masih memiliki beberapa catatan yang harus diperbaiki jelang semifinal yang akan digelar pada hari Minggu (16/1/2022) mendatang. "Evaluasi tim tetap berjalan. Koordinasi lini pertahanan serta efektifitas di lini serang menjadi PR kita bersama. Semoga anak-anak tidak cepat puas, tetap fokus, dan tetap bekerja keras. Partai final adalah tujuan kita," tegasnya.

Sementara itu, gelandang PSPS Riau, Kevin Julian yang pada gelaran Piala Gubernur Jambi kali ini membela PS. Tebo mengatakan timnya sudah bermain efektif namun PS Muaro Jambi dengan cepat mengejar ketinggalan gol. "Kedua tim menampilkan permainan terbaik dan hasilnya kedua-keduanya kita melaju ke semifinal. Semoga di semifinal, PS Tebo bisa meraih kemenangan dan melaju ke babak final. Insya Allah dengan kerja keras kita bisa wujudkan itu," pungkasnya.

Melihat bagan kompetisi, berkemungkinan di semifinal PS Tebo akan berhadapan dengan Kota Jambi, sedang PS Muaro Jambi akan menunggu hasil pertandingan besok antar PS Merangin dan PS Muaro Bungo.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : ranof

Tag :#Piala Gubernur Jambi#Sepakbola#hengkiardiles #fachrialhayani #psmuarojambi #pstebo#kevinjulian #semenpadangfc #pspsriau#