HOME OLAHRAGA KOTA SOLOK

  • Selasa, 14 Desember 2021
Rudi Horizone Terpilih Menjadi Ketua Umum KONI Kota Solok Periode 2021-2025
Rudi Horizon Ketua terpilih KONI Kota Solok

Solok (Minangsatu) - Memang sudah diprediksi, akhirnya Rudi Horizon berhasil terpilih sebagai Ketua KONI Kota Solok periode 2021-2025 dalam Musyawarah Kota (Musorkot) KONI yang digelar di Gedung Kubung Tigo Baleh, Senin (13/12/21).

Dari suara hak pilih 43 Cabang, sementara 1 suara hangus.  Rudi "Cader" Horizon meraih 24 suara dan Orie Yulindo meraih 18 suara, selisih 6 suara.

Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Solok yang dibuka Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra sejak awal berjalan alot. Adu debat mewarnai jalannya sidang pleno yang dipimpin Novizar, H. Dalius dan Saiwat Hamli. 

Bahkan setelah menyampaian visi dan misi masing masing calon, salah seorang peserta mempertanyakan Surat Pengunduran diri Rudi sebagai Ketua KONI Kab.Solok. Mulanya suasana agak tegang tapi Pimpinan sidang Novizar menjelaskan secara gamlang akhirnya semua peserta menerima dan dilanjutkan. 

" Disini kita mencari yang terbaik sesuai aturan untuk kemajuan olahraga di Kota Solok,"ujar Novizar.
 
Akhirnya sidang dilanjutkan bahkan pemilihan secara votting kemenangan diraih Rudi Horizon yang merupakan pelatih Kempo. Walaupun awalnya agak tegang tapi kedua kandidat tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas olahraga. Usai kegiatan kedua kandidat yang mulanya "tegang" Akhirnya berangkulan diiringi gelaktawa yang didampingi para peserta.

Setelah terpilih Rudi Horizon mengakui dalam kegiatan ini tidak ada yang kalah cuma kedepan bagaimana kita memasyarakatkan olahraga, semuanya demi kemajuan dan kemenangan untuk seluruh insan olahraga Kota Solok . Bahkan mengapresiasi sportifitas seluruh elemen olahraga Kota Solok .

" Hasil Musorkot menjadi momen untuk membangun kebersamaan dalam menyongsong berbagai agenda besar olahraga terutama Porprov yang direncanakan Kota Solok sebagai tuan rumah. Juga akan merangkul seluruh pihak untik membangun olahraga di Kota Solok," ujarnya optimis.


Wartawan : Zul Nazar
Editor : melatisan

Tag :#KONI Kota Solok