HOME OLAHRAGA KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 18 Januari 2022
Rahmat Qadri, Mahasiswa Unand Yang Siap Tampil Di Pentas Liga 3 Nasional Bersama PSKB Bukittinggi
Qadri berseragam PSKB Bukittinggi (Sumber Foto : Instagram @pskb_bukittinggi)

Bukittinggi (Minangsatu) - Setelah berhasil membawa PSKB menjuarai Liga 3 zona Sumatra Barat, Putra Sawahlunto Rahmat Qadri siap untuk habis-habisan di tingkat nasional bersama tim kebanggan masyarakat Kota Bukittinggi pada Februari 2022. 

Nama Rahmat Qadri kini mulai dikenal oleh insan sepakbola Sumatra Barat setelah menjadi starting sepanjang gelaran Liga 3 dibawah asuhan pelatih Gusnedi Adang. Hal tersebut tentu karena penampilan apik yang terus dilakukan oleh pemain depan PSKB kelahiran 4 Januari 1999 tersebut. 

Sebelumnya Qadri juga berhasil membawa tim Kecamatan Talawi menjuarai Minangkabau Cup di tahun 2019, setelah sebelumnya finish di peringkat ke 3 bersama tim yang sama di tahun 2017. 

Pemain yang mengidolakan Bambang Pamungkas tersebut mengenal sepakbola melalui SSB Talawi Putra, juga berkesempatan membela tim pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumbar pada tahun 2019. Namun harus puas karena hanya meraih peringkat ke 4 setelah takluk 3-1 oleh tim asal Sumatra Utara. 

"Waktu itu pra-PON dilaksanakan di Bengkulu. Jadwal pertandingan begitu mepet, istirahat kami tidak cukup sehingga semua pemain kelelahan. Pertandingan perebutan tempat ke tiga waktu itu, kami menghadapi Sumatra Utara. Karena kondisi yang kurang fit, akhirnya kami kalah dan harus pulang. Kalau saja kami menang, maka berangkat ke Papua untuk mengikuti PON," ujar pemain yang mengikuti Piala Danone di tahun 2011 lalu.

Meskipun sedang bergabung pemusatan latihan bersama PSKB, Qadri tidak sedikitpun melupakan pentingnya pendidikan. Baginya pendidikan begitu berpengaruh untuk hidup di dalam dan di luar lapangan. 

"Karena amanah dari orang tua, meskipun sedang sibuk di luar kampus saya harus tetap selesaikan studi. Karena pendidikan itu penting. Melalui pendidikan saya belajar untuk disiplin di dalam dan luar lapangan, serta belajar untuk selalu jujur," terang Qadri yang tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Ilmu Tanah Universitas Andalas angkatan 2017.

Qadri juga menyampaikan harapannya bahwa suatu hari nanti ia ingin bermain di liga 2 bahkan di liga 1. Tentu saja membela Timnas juga merupakan impiannya. kepada masyarakat Bukittinggi dan Sumatera Barat ia meminta doa agar PSKB bisa memberikan yang terbaik di putaran nasional dan sukses promosi ke Liga 2. 

Untuk profil dan perjalanan Qadri, saksikan lengkapnya di Channel YouTube Minangsatu.*


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : Benk123

Tag :#rahmatqadri, #rahmatqadripskb, #rahmatqadritalawi, #rahmatqadriminangsatu, #mahasiswaunand, #pesepakbolaunand, #wonderkidsumbar, #gusnediadang, #pandekagamtuo, #wahyuramadhan, #rahmatfauzi, #praponsumbar2019, #juaraminangkabaucup2019, #pskb