HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SAWAHLUNTO

  • Senin, 29 November 2021
PT. PLN-UPK Ombilin Perkenalkan Songket Berkat Yakin Pada Iven Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival
Stand Pameran Songket Berkat Yakin UKM Binaan PLN UPK Ombilin Dalam Acara SISSCa 2021 di Museum Gudang Ransum Kota Sawahlunto

Sawahlunto (Miangsatu) - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin, Sawahlunto kembangkan produk Songket Berkat Yakin dengan membuka akses peluang pasar.

Songket Berkat Yakin, satu diantara mitra binaan PT. PLN (persero) UPK Ombilin yang memperoleh bantuan corporate social responsibility (CSR). 

"Sejumlah momentum kita jadikan sarana mempromosikan produk Songket Berkat Yakin mitra binaan ini termasuk di iven nasional," kata Manager PT PLN (persero) Unit Pelaksana Pembangkitan Ombilin, Shodiqin, Senin (29/11). 

Dikatakannya, dari 250 mitra binaan, PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (UIK SBS) mengirim 2 UMKM binaan. Songket Berkat Yakin dari PLN UPK Ombilin dan Coffee Mang Encak dari PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Bandar Lampung dalam iven virtual PLN TJSL FEST 2021 yang berlangsung 14 hari dari 10 November 2021 hingga 23 November 2021. 

Lebih jauh dikatakan Manager UPK Ombilin, selain upaya untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah sekaligus mendorong berputarnya ekonomi pelaku UMKM dengan memperkenalkan produk mereka ke nasional. 

Dikemukakan manager, PLN juga telah membuat aplikasi bernama TJSLPLN Marketplace utk mitra binaan. Semua mitra binaan dapat menjual produk di marketplace. "Adanya aplikasi ini, Songket Berkat Yakin sudah mulai dikenal dan diminati pengunjung dan pembeli. Songket Berkat Yakin juga sudah mengalami kenaikan penjualan," ujar Shodiqin. 

Dijelaskannya, Selain  iven virtual PLN TJSL FEST 2021, mitra binaan PLN UPK Ombilin, Songket Berkat Yakin juga ikut dalam iven nasional, Sawahlunto International Songket Silungkang Carnival (SISSCa) 2021. Songket Berkat Yakin adalah songket Silungkang asli Kota Sawahlunto juga ikut dalam pameran yang diadakan 29 November 2021 hingga 30 November 2021 di lokasi wisata Gudang Ransum, Sawahlunto. 

"Jika anda ingin membeli produk mitra binaan PLN UPK Ombilin dapat mengakses di aplikasi TJSLPLN marketplace dengan nama Toko Songket Berkat Yakin. Jangan lupa kunjungi juga both Songket Berkat Yakin di pameran SISSCa 2021, Gudang Ransum, Sawahlunto," tutur Shodiqin 


Wartawan : Hendra Idris
Editor : melatisan

Tag :#SISSCa 2021 #Sawahlunto