HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Sabtu, 8 Oktober 2022
Prestasi Membanggakan Sumbar Di Liga Sentra U-15, Minang Sejagat Juara 3 SKO U-15 Peringkat 4
Minang Sejagat, Peringkat 3 Liga Sentra U-15 2022

Malang (Minangsatu) - Juara 3 dan 4 Liga Sentra U-15 2022 diborong oleh wakil Sumatera Barat. Minang Sejagat sukses meraih tempat ke-3 usai kalahkan wakil Sumbar lainnya SKO U-15 dengan skor 3-1. 

Laga perebutan tempat ke-3 dihelat di Lapangan Sudirman, Malang, Sabtu (08/10/2022). Gol kemenangan Minang Sejagat dicetak oleh Haziq Izzan Findra pada menit 10' dan 24' serta 1 gol tambahan dari M. Daffa Alfarizi. Sedang gol balasan dari SKO U-15 dihasilkan oleh Sabri. 

Sebelumnya pada babak semifinal duo wakil Sumbar sama-sama menelan kekalahan. Minang Sejagat harus mengakui keunggulan tuan rumah Unibraw Malang 1-2. Sedang SKO kalah lewat drama adu penalti 2-4 dari Bekasi Raya. 

Permainan bola-bola pendek dan cepat diakui menjadi kunci kemenangan Minang Sejagat atas SKO U-15. Hal tersebut terbukti dengan ketiga gol Minang Sejagat tercipta dari 'open play'. 

Gol pertama oleh Hafiq Izzan diawali oleh permainan umpan-umpan pendek di lapangan tengah. Dengan tenang Izzan menempatkan bola dan melakukan shooting di luar kotak pinalti yang akhirnya berbuah gol. 

Begitu juga halnya dengan gol ke-2. Masih dengan skema umpan pendek , Izzan kemudian melakukan dribling dan mampi melewati beberapa orang pemain SKO. Pergerakan apiknya diakhiri dengan sepakan 'placing' kaki kiri. 

Sedangkan untuk gol ketiga diawali dengan umpan terobosan oleh Rendi kepada Daffa. Setelah melakukan 'cutback', Rendi menyodorkan bola kepada Daffa. Dengan sekali sentuh Daffa melakukan finishing ke gawang yang gagal dijangkau kiper SKO. 

Pelatih Minang Sejagat Zulka Hendra menuturkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi Minang Sejagat di iven berskala nasional ini.

"Alhamdulillah. Anak-anak mampu melaksanakan instruksi dengan baik. Mereka mampu menampilkan permainan yang indah dengan bermain umpan-umpan pendek," katanya. 

Bagi Zulka prestasi Minang Sejagat kali ini diharapkan mampu menjadi pelecut motivasi para pemain yang tentunya berharap untuk raihan yang lebih baik lagi.

"Target kita adalah menjadi juara. Namun, langkah kita terhenti di semifinal dan Allah memberi kita rezeki sebagai peringkat ke-3. Semoga anak-anak tidak cepat puas. Ini adalah proses awal menuju jenjang karir profesional nantinya," jelasnya. 

Di tempat terpisah, Owner Minang Sejagat Suparman memberikan apresiasi terhadap capain para pemainnya. Menurut Suparman, juara 3 Liga Sentra adalah prestasi yang membanggakan dan hendaknya mampu menjadi batu loncatan bagi karir para pemain.

"Selamat untuk para pemain. Hasil yang layak disyukuri, tapi jangan larut dalam euforia. Ini turnamen kelompok umur, targetnya adalah mencetak bibit pemain. Alhamdulillah kami sudah dapat laporan dari tim pelatih bahwa beberapa pemain kita masuk radar talent scouting nasional. Semoga segera ada kabar baik," harapnya.

 

 

 


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#ligasentra #ligasentrau15 #minangsejagat #sumbar #sepakbolasumbar #minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News