HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 20 November 2022
POMnas Cabor Bulutangkis : Dua Wakil Sumbar Menang Di Laga Perdana
POMNas Cabang Bulutangkis Sumbar (Biru) versus Kaltim (Putih)

Padang (Minangsatu) - Dua wakil Sumatera Barat cabang bulutangkis di nomor tunggal putra berhasil menang atas Kalimantan Timur pada lanjutan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMnas), di Lapangan Bulutangkis Fakultas Hukum Unand, pada Minggu (20/11/2022) 

Muhammad Abdi Hikmara sukses mengalahkan kontingen asal Kaltim Mhd. Farid Wahidin setelah bermain 3 set. Kejar-mengejar poin terjadi pada set pertama sejak awal pertandingan. Hingga penutupan, kedua pemain ini terus rebutan angka. Skor akhir adalah 21-23, untuk kemenangan Kaltim. 

Lanjut di set kedua, Farid tak dapat mempertahankan kemenangan. Abdi Hikmara yang bertindak sebagai tuan rumah sukses membaca permainan Farid, sehingga ia sukses mendominasi jalannya pertandingan . Abdi Hikmara menang dengan skor 21-14. Pertandingan ini harus dilanjutkan ke set berikutnya. 

Di set akhir, Farid dan Abdi berusaha sekuat mungkin memenangkan pertandingan. Alhasil, Abdi Hikmara sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-15. 

Wakil Sumbar lainnya, Muhammad Ariq Saputra juga berhasil menorehkan kemenangan atas lawannya Muhammad Restu Ramadhan. 

Tanpa kesulitan yang berarti, Muhammad Ariq sukses mengalahkan lawannya dengan dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-7.

 


Wartawan : CR. Dika
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #bulutangkis #takraw #basket #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News