HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Senin, 21 November 2022
POMNas 2022, Tim Voli Putra Sumbar Melaju Ke Babak 8 Besar Setelah Kalahkan Aceh
Tim Voli Putra Sumbar

Padang (Minangsatu) - Tim Voli Putra Sumatera Barat berjaya pada Pool A usai lakoni laga kedua versus perwakilan Aceh dalam lanjutan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII tahun 2022 di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, Senin (21/11/2022). 

Tim tuan rumah berhasil melaju ke babak 8 besar setelah taklukkan anak-anak “Serambi Mekkah” tiga set langsung dengan angka 20-25, 18-25, 18-25. 

Pada set pertama, Sumbar yang menurunkan formasi terbaiknya mendapat perlawanan sengit dari Aceh. Namun, solidnya permainan Sumbar yang dipimpin Amirul Alhadid sukses terlebih dahulu raih 25 angka dalam waktu 23 menit. Sementara Aceh yang tampil agresif mampu ciptakan 20 angka pada set pertama ini. Skor 20-25 menutup set pertama. 

Memasuki set kedua, Sumbar kembali mendominasi perolehan angka. Tim yang diarsiteki Ariando Ariston tersebut berhasil menemukan titik lemah pertahanan Aceh melalui smesh keras dan terukur. Hasilnya tim Ranah Minang kembali berjaya pada set kedua ini dengan skor 18-25. 

Pada set ketiga, Anak-anak Aceh yang punya ambisi menang terus mencari celah pertahanan Sumbar. Sayangnya, pertahanan yang solid diimbangi serangan yang baik membuat Aceh gagal meraih kemenangan pada set ketiga ini. Sumbar mengunci kemenangan dengan skor 18-20. 

Pelatih Voli Sumbar, Ariando Ariston usai pertandingan mengatakan tim nya sudah bermain baik, dan semua pemain sudah dapat menit bermain, namun masih ada evaluasi yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya. 

Ariando mengatakan, Sumbar akan kembali bertemu dengan Aceh pada babak penyisihan dikarenakan juara Pool A secara otomatis berhadapan dengan peringkat tiga terbaik dua. 

“Mudah-mudahan kita dapat kembali bermain maksimal dan bagus pada pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. 

 


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #voli #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News