HOME PEMBANGUNAN KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Kamis, 25 Oktober 2018

Pj.Sekda Mentawai Minta Tarif Angkutan Perdesaan Jangan Terlalu Mahal

Tuapeijat, (Minangsatu) – Pj Sekda Mentawai Martinus Dahlan meminta Tarif ongkos angkutan umum Perdesaan baik mobil maupun kapal fiber bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Transportasi Kementerian Desa, harus sesuai kemampuan masyarakat dan dalam batas kewajaran. 

Hal itu ia kemukakan saat memberikan sambutan pada acara serah terima bantuan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) di halaman Kantor Dinas Perhubungan Mentawai, Jalan Raya Tuapejat baru-baru ini. 

Menurutnya jika tarif ongkos terlalu tinggi akan memberatkan masyarakat, yang ada justru masyarakat tidak akan mau menumpang, sementara tujuan bantuan tersebut adalah membantu masyarakat dalam hal transportasi. 

Disamping itu ia juga meminta kepada pengelola bantuan agar menyisihkan anggaran dari pendapatan kendaraan untuk keperluan servis kendaraan ketika suatu waktu mengalami kerusakan. 

Kemudian ia juga menegaskan agar pihak BUMdes membuat manajemen operasional yang jelas sehingga kegiatan tersebut tidak terputus. 

Pada kesempatan itu ia menyerahkan bantuan berupa 7 Unit Mobil Dan 3 unit kapal fiber beruapa long boat, kepada 10 BUMdes yang yang tersebar di beberapa Desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai. (Rd)


Wartawan : Redi
Editor :

Tag :#mentawai#sekda#martinus dahlan

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com