HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Selasa, 22 November 2022
Perolehan Medali Pada Hari Ke-6 POMnas : Jakarta Kokoh Di Puncak, Sumbar Terlempar Ke Nomor 12
Sumbar Terlempar ke Posisi 12 Klasemen Perolehan Medali POMNas 2022

Padang (Minangsatu) - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang digelar di Sumatera Barat sudah memasuki hari ke-6, pada Selasa (22/11/2022). Sejauh ini, kontingen DKI Jakarta masih menjadi yang teratas pada daftar medali sementara. 

Wakil ibu kota tersebut sukses mengantongi total 53 medali. Diantaranya 27 emas, 10 perak, dan 16 perunggu. Catatan medali emas tersebut meroket jauh dibandingkan jumlah peringkat 2 yaitu Jawa Tengah yang mengumpulkan 8 medali emas. 

Jateng berhasil mengumpulkan 9 medali perak, dan 9 medali perunggu, dengan total 26 medali. 

Jakarta menjadi kontingen paling banyak merebut medali emas untuk hari ini. Salah satu cabor yang mengantarkan Jakarta meraih banyak medali emas adalah renang. Pasalnya di hari pertama cabor renang dilaksanakan, Jakarta sukses menyapu bersih kemenangan di semua nomor. Total medali emas yang diraih melalui cabor renang adalah 12. 

Peringkat berikutnya dalam perolehan medali sementara adalah Jawa Timur di posisi ke-3 yang sukses mengumpulkan 7 medali emas dengan total 22 medali. Diikuti oleh Jawa Barat di peringkat ke-4 dengan 6 medali emas. 

Sementara itu, kontingen tuan rumah yakni Sumatera Barat berada di peringkat ke-12. Sumbar baru mampu meraih 1 medali emas lewat cabang taekwondo. Emas tersebut adalah milik Farrel yang sukses di final saat berhadapan dengan wakil Jawa Barat.


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : boing

Tag :#minangsatucom #pomnas #medalipomnas

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News