HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Rabu, 12 Januari 2022
Perkuat Silaturahmi, PB Sumatra Jaya Gelar Turnamen Internal
PB Sumatra Jaya bersama Ketua PBSI Sumbar

Padang (Minangsatu) - Persatuan Bulu Tangkis (PB) Sumatra Jaya kembali mengadakan turnamen internal yang diikuti oleh seluruh anggota tim, bertempat di Hall Atlanta Kota Padang yang bertajuk "PB Sumatra Jaya Intern".

Turnamen yang dilaksanakan pada Desember 2021 ini telah berakhir dengan 4 pemenang terbaik di dua kelompok (kelompok A dan B). Juara ke 4 diraih oleh pasangan Yos/Windo dan Siril Firdaus/Maskar. 

Kemudian peraih tempat ke tiga adalah pasangan Jek/Del dan Dedet/Inyiak. Juara 2 diraih oleh pasangan Zainul/Riko dan Solsafaf/Irlan. Sedangkan yang meraih peringkat pertama di turnamen kali ini adalah pasangan Havid Dt. Rangkayo Basa/Heru Supriadi dan pasangan Irwandi/Jimmi. 

Sebelumnya, PB Sumatra Jaya juga telah merampungkan gelaran turnamen pada Maret 2020. Peraih juara 3 pada turnamen tersebut adalah pasangan Siril Firdaus/Iqbal. Juara 2 berhasil dimenangkan oleh pasangan H. Rusli/Adek, dan juara 1 diraih oleh pasangan Havid. Dt. Rangkayo Basa/Eka Chandra. 

Penutupan acara sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang yang dilaksanakan pada hari Rabu (12/01), juga dihadiri oleh Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumbar yakni Alfiadi, S.Sos, M.M. 

Alfiadi menyambut baik atas gelaran turnamen kali ini. "Meskipun internal, event seperti ini harus terus kita support. Karena selain ajang refreshing dan silaturahmi, tentu ada nilai-nilai sportifitas yang kita junjung. Kemudian juga untuk meningkatkan minat warga pada cabang olahraga Bulutangkis", ujarnya seusai membagikan trofi kepada para pemenang. 

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Padang Yusra. Ia menyampaikan bahwa masih banyak perbaikan manajemen yang harus dilakukan untuk prestasi yang lebih baik.*


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : Benk123

Tag :#bulutangkis