HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Minggu, 14 Agustus 2022
PB Sumatera Jaya Gelar Turnamen Bulu Tangkis Interen Ke-3

Padang (Minangsatu) - Persatuan Badminton (PB) Sumatera Jaya kembali gelar turnamen Bulu Tangkis internal yang ke-3 di Hall Atlanta Kota Padang, Minggu (14/8/2022). 

Kegiatan bertajuk "Sumatera Jaya Interen" ini dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, Yusra, Ketua PBSI Kota Padang, Mukhlis, dan Ketua PBSI Sumatera Barat, Alfiadi yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. 

H. Havid Dt. Rangkayo Basa, S.E selaku Ketua PB Sumatera Jaya mengatakan turnamen internal PB Sumatera Jaya ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama anggota PB Sumatera Jaya. 

Ia mengatakan, kegiatan yang sudah terlaksana secara berturut-turut ini tak lepas dari dukungan dan suport anggota PB Sumatera Jaya. 

"Alhamdulliah turnamen ini sudah terlaksana secafa berturut-turut dan ini yang ke tiga kalinya, mudah-mudahan ajang ini berlanjut hingga ternamen selanjutnya," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kota Padang, Yusra, sangat mengapresiasi kegiatan postif yang dihelat PB Sumatera Jaya ini. 

Ia juga menyambut baik dukungan moril dan meteril yang diberikan H. Havid terhadap keberlangsungan olahraga Bulu Tangkis. 

"Harapannya lahir tokoh-tokoh dan donatur yang peduli terhadap olahraga khususnya olahraga Bulut Tangkis, karena untuk kedepannya harus ada turnamen Bulu Tangkis yang lebih besar lagi dan menghasilkan atlet Bulu Tangkis yang dapat mengharumkan nama Sumatera Barat,"pungkasnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua PBSI Kota  Padang, ia menghimbau kepada seluruh peserta untuk menjadikan ajang tersebut sebagai ajang silaturahmi dan untuk berolahraga. Muklis mengatakan, turnamen ini tidak hanya soal menang dan kalah, akan tetapi lebih ke meningkatkan jiwa sportivitas dan untuk kesehatan. 

"Kita berharap jaga anggota PB Sumatera Jaya selalu menjaga kekompakan sehingga tahun depan bisa diadakan turnamen kembali," sebutnya.

Lebih lanjut, Mukhlis yang juga merupakan anggota DPRD Kota Padang ini akan menganggarkan dana untuk pelaksanaan turnamen Bulu Tangkis pada tahun depan.(*)


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#bulutangkis