HOME - -

  • Senin, 14 Desember 2020

Orari Solok Akan Musyawarah

Ketua Orari Lokal Solok Nasril In Dt Malintang Sutan ketika memimpin rapat
Ketua Orari Lokal Solok Nasril In Dt Malintang Sutan ketika memimpin rapat

Solok ( Minangsatu)-Organisasi Amatir Radio Indonesia ( ORARI ) Lokal Solok akan melaksanakan musyawarah lokal untuk memilih ketua Orari dan pengurus yang telah habis masa bhaktinya periode 2020-2023.

"Musyawarah 20 Desember mendatang itu sejalan dengan pelaksanaan bimbingan teknis  Keamatiran Radio dengan narasumber dari ORDA ORARI dan Balmon Sumbar yang dilaksanakan Dinas Kominfo Kota Solok di Aula SMP 2 Jalan Cindua Mato Kota Solok," ujar Nasril In Dt Malintang Sutan (YB5IN) menjawab Minangsatu di Sekretariat Orari Solok, Minggu (13/12) malam.

Ketua Orari Lokal Solok 2017-2020 mengakui, untuk pelaksanaan muslok ini memang sangat pendek sebab di akhir untuk anggaran 2020 sejalan pelaksanaan Bilbmtek dari Dinas Kominfo.

Hal itu juga untuk menghemat biaya. "Yang penting muslok berjalan dengan lancar sesuai AD/ART," ujar Ketua yang juga aggota DPRD Kota Solok.

Untuk Orari Lokal Solok, lanjutnya sejak dipercaya memegang tampuk ketua bersama pengurus sudah banyak yang berubah, dari anggota hanya 23 orang sekarang telah mencapai 85 orang yang memiliki call sign sesuai tingkat keamatirannya.

Bahkan YB untuk lokal Solok berjumlah 5 orang, sementara YC lebih dari 15 orang.

Hal itu menandakan Sekretariat Orari Lokal Solok aktif untuk membina anggota begitu juga merekrut untuk mengurus Call Sign," imbuh Nasril lagi.

Pengguna two meter band di Kota Solok cukup banyak bahkan sangat aktif anggota Orari Lokal Solok untuk berbagai acara seperti Tour de Singkarak, Pencegahan Covid 19, bencana alam dan kegiatan pemda lainnya.

Begitu juga untuk Orari Lokal Sumatera Barat mungkin Solok yang selalu dan aktif menggelar cekin Net tiap malam di Freq 14.555.00 tak kurang dari 75 station yang ikut cekin Sumbar dan Riau.
"Ke depan pencinta bercuapcuap di udara ini lebih aktif ," katanya lagi.

Untuk kelancaran muslok telah terbentuk Panitia yaitu steering comite (SC) Ketua Firman Kinkin YB5JCI, anggota Zulkarnain YCKET dan Syawalir YC5MGB dan Ketua Pelaksana Masrul YC5 MEH, Sekretaris Nefri YC5ENN dan Bandahara Jaziarni Rusti YD5MKQ

Untuk kelancaran muslok juga dilengkapi beberapa seksi


Wartawan : zulnazar
Editor : boing

Tag :#Orari#Solok

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News