HOME OLAHRAGA KOTA BUKITINGGI

  • Senin, 20 Desember 2021
Olahraga Gembira, Puncak Milad Ke-3 ASPPENDA Bukittinggi Meriah
Ratusan angota Asosiasi Pensiun Pegawai Pemerintah Kota Bukittinggi (ASPPENDA) ikuti kegiatan jalan sehat bersama

Bukitringgi (Minangsatu) -  Olahraga gembira yang merupakan kegiatan puncak milad ke-3 Asosiasi Pensiun Pegawai Pemerintah Kota Bukittinggi (ASPPENDA) berjalan lancar dan meriah.
.
Kegiatan yang dikemas melalui jalan sehat bersama yang diikuti oleh ratusan peserta ASPPENDA ini diiringan dengan kesenian tambua tansa yang dimulai dari depan kantor Badan Keuangan dan berakhir di Objek Wisata Benteng Fort de Kock tersebut dilepas secara resmi oleh ketua pelaksana, Minggu (19/12/202).
.
Kaslim Burhan selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan olahraga sehat gembira yang digelar adalah puncak milad ke-3 ASPPENDA yang sebelumnya telah dilaksanakan wirid pengajian dan merupakan awal kegiatan setelah pandemi mulai mereda.
.
"Olahraga gembira yang dilaksanakan kali ini merupakan puncak acara dari milad ke-3 ASPPENDA dengan mengambil tema 'Semoga Tetap Sehat, Istiqomah dan Beribadah' dan ini juga merupakan awal kegiatan setelah mulai meredanya pandemi covid-19 dengan tujuan untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan silahturahmi antar sesama anggota", ujarnya. 
.
Yollis Andri ketua ASPPENDA Bukittinggi mengatakan bahwa kegiatan ini disamping memperingati milad ke-3 ASPPENDA juga dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Hari Jadi Kota Bukittinggi dan sekaligus memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember tahun ini.
.
"Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita mengatakan bahwa Asppenda masih ada," ungkapnya.
.
Sementara itu mantan walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang berkesempatan hadir pada acara tersebut sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang digelar panitia. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas undangan yang telah diberikan untuk menghadiri puncak acara milad ke-3 Asppenda.
.
Kemudian Ramlan juga berharap para pensiunan yang telah banyak pengalaman selama mengabdi sebagai ASN senantiasa dapat menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan kota Bukittinggi.
.
"Pensiun itu hanyalah secara kedinasan karena secara aturan dibatasi dengan Batas Usia Pensiun (BUP), tapi secara pemikiran kita masih punya kewajiban terhadap kota yang dicintai. Karena bapak ibu lebih senior, lebih dahulu memahami dan sudah banyak berbuat untuk kota ini serta telah banyak pengalaman, untuk itu selalulah berikan pemikiran kepada pemerintah daerah untuk kebaikan," ujar Ramlan.
.
Disamping itu Ramlan juga berharap kepada ASPPENDA kiranya untuk dapat memberikan pemikiran guna memberikan kekuatan dan perhatian terhadap yunior- yunior yang masih aktif supaya terlindungi dari persoalan -persoalan hukum. "Karena kebahagian seorang ASN tersebut ketika pensiun adalah ketika tidak ada masalah," sebutnya.
.
Acara yang berjalan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut diakhiri dengan foto dan makan siang bersama. 


Wartawan : Anasrul
Editor : melatisan

Tag :#Asppenda Bukittinggi