HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Selasa, 2 November 2021
Oktavianus Ukir Sejarah, Perdana Antarkan Jambi United Juara Liga 3 Jambi
Pelatih Jambi United Oktavianus

Batang hari (Minangsatu) - Pelatih Jambi United Oktavianus sukses menorehkan tinta emas dalam karir kepelatihannya. Debut perdana di kompetisi kasta ketiga Liga Indonesia, eks winger Semen Padang FC, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta ini berhasil membawa anak-anak asuhnya merengkuh Juara Liga 3 Jambi tahun 2021. 

Kemenangan itu diperolehnya usai mengalahkan PS Muaro Jambi pada babak final Liga 3 Jambi yang digelar di Stadion KONI Batang Hari, Senin (01/11/2021). Secara dramatis, tim berjuluk Askar Bertuah ini harus mengakhiri pertandingan lewat adu penalti dengan skor 5-4 untuk kemenangan Jambi United. 

Dari tujuh penendang Jambi United, lima dinataranya yaitu Yusuf, Ridho, Vicky, Rifki, dan Adam lima sukses menjalankan tugas. Sedangkan PS Muaro Jambi hanya mampu menghasilkan empat gol dari enam eksekutor, yaitu Adam, Arif, Lana, dan Arif JK.

“Pertandingan yang sangat melelahkan. Kondisi fisik anak-anak sangat terkuras karena recovery dari semifinal ke final kurang ideal. Cuma jarak satu hari langsung main di partai final. Namun, alhamdulillah lagi, Allah masih memberikan amanah untuk Jambi united lanjut ke fase nasional,” ujar Oktavianus kepada Minangsatu, Selasa (02/11/2021).

Ditembahkan Okta, sesungguhnya pekerjaan berat sedang menanti Jambi United. Mewakili provinsi Jambi di tingkat nasional adalah suatu kebanggan namun juga tantangan yang harus ditaklukkan.

“Ke depannya kami akan kerja keras lagi dan terpenting sekali kondisi fisik anak-anak akan ditingkatkan lagi. Terimakasih kepada manajemen dan seluruh pihak yang setia mensupport Jambi United. Mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Jambi. Semoga Allah memudahkan jalan bagi Jambi United untuk mengukir sejarah kembalinya klub Kota Jambi ke kasta tertinggi sepakbola nasional,” harapnya.

Dengan hasil ini, Jambi United berhak mewakili Provinsi Jambi ke Liga 3 fase Nasional tahun2021. Sejak berdirinya pada tahun 2018, ini adalah pencapaian tertinggi Jambi United. Lolos ke Liga 2 adalah target selanjutnya yang ingin mereka wujudkan.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#sepakbola