HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Jumat, 10 Juni 2022
Kontingen UNP Raih Medali Perunggu Usai Kandaskan Perlawanan UPI YPTK 80-51

Padang (Minangsatu) - Tim Basket Universitas Negeri Padang putra, berhasil kandaskan perlawanan tim basket UPI YPTK padang dalam lanjutan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) Sumatera Barat cabang olahraga bola basket. Bertanding di Sport Center UNP Lubuk Buaya, tim basket UPI harus akui keunggulan UNP 80-51, Jumat (10/6/2022). 

Pada laga penentuan posisi ketiga ini, tim basket UNP tampilkan permainan impresif pada kuarter pertama. Fadli dkk berhasil ungguli tim UPI YPTK dengan skor 22-8. 

Pada kuarter kedua, tim basket UPI melalui motor serangan mereka, Kelvin,  berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, kontingen UPI hanya mampu tambahkan 19 poin. Sementara itu tim basket UNP pada kuarter kedua ini berhasil tambahkan 20 poin dan menutup pertandingan dengan skor 42-27. 

Setelah half time, tim basket UPI berupaya kejar ketertinggalan melalui tembakan tiga angka, namun tembakan yang dilakukan Juli selalu meleset dari ring. Sementara itu, permainan yang berlangsung ketat membuat kedua tim sama-sama lakukan lima foul.
Dalam situasi tersebut, UNP berhasil tambahkan poin 21 dan UPI berhasil menambah poin 14.  Pada kuarter ketiga UNP masih memimpin dengan skor 63-41. 

Pada kuarter keempat, tim basket UNP semakin tak terbendung, Falliandre yang bertindak sebagai motor serangan tercatat beberapa kali ciptakan peluang. Tembakan tiga angka Fadli dari sisi kiri lapangan semakin menambah keunggulan untuk UNP. Pertadingan ini diakhiri dengan skor 80-51 untuk kemenangan UNP. 

Dengan raihan tersebut, tim basket UNP berhasil sumbangkan pundi-pundi medali untuk UNP.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#pomprovsumbar2022, #unp