HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Rabu, 8 Juni 2022
Kontingen UNP Dominasi Perolehan Medali Cabor Sepak Takraw

Padang (Minangsatu) - Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mendominasi perolehan medali pada cabang olahraga Sepak Takraw. Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP, Senin sampai Selasa (6-7 /6/ 2022) Regu UNP A, Regu UNP B putra serta Regu UNP B putri berhasil sumbangkan emas untuk UNP.

Sementara itu kontingen Universitas Bung Hatta dan Politeknik Negeri Padang bertengger pada peringkat tiga dengan mendali perunggu pada regu putra. Satu-satunya medali perak diperoleh oleh regu UNP A Putri.

Penanggung jawab Sepak Takrauw, Dr. Padli, M.Pd menyebutkan panitia seleksi sudah mengadakan pengadukan seluruh atlet guna mencari regu yang terbaik agar nantinya dapat mewakili Sumatera Barat pada ajang POMNas bulan November nanti.

“Itu sudah kami laksanakan bersama tim talen dan itu sudah di data  dan kita sekarang hanya tinggal menunggu analisis dari tim talen dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa melihat hasilnya,”pungkasnya. 

Selanjutnya, Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumatera Barat, Drs, Hendra Syarifuddin, Ph.D megucapkan selamat kepada seluruh atlet yang memenangi pertandingan. Lebih lanjut, ia menyebutkan ajang Selekprov ini merupakan sebuah proses yang nantinya harus berdampak positif bagi perjalanan karir atlet. “Akhir dari perjalanan karir itu nanti akan bermuara kepada prestasi,” sebutnya.

Wakil Rektor III UNP ini juga mengatakan harapannya kepada atlet yang terpilih mewakili Sumbar agar bisa fokus berlatih. Bapomi Sumbar, lanjutnya, sudah mengagendakan pemusatan latihan mendalam untuk para atlet.

“Tapi lama nya belum dipastikan berapa hari, saat ini kami baru merencanakan satu minggu menjelang Pomnas namun yang kami harapkan adalah satu bulan menjelang pomnas dan ini sudah di diskusikan dengan kadispora,” ucapnya.

Hendra menghimbau kepada atlet yang nantinya terpilih agar selalu bersiap-siap untuk memenuhi panggilan Kadispora untuk menjalani pemusatan latihan.
“Kami dari BAPOMI akan menjembatani para atlet, mudah-mudahan upaya kita semua akan berbuah manis nantinya,” harapnya.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#pomprovsumbar2022, #unp