HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Minggu, 7 Agustus 2022
Ketua Umum IPSI Kota Padang: Ajaran Beladiri Silat Mencerminkan Budi Luhur Dalam Berperilaku

Padang (Minangsatu) - Ketua Umum IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif, SH.MM, berharap kepada   siswa yang menjalani kenaikan sabuk perguruan pencak silat Surya Sakti, agar menyerap dan memahami makna, dan menerapkan ajaran budi luhur yang tercermin pada perilaku baik dalam organisasi maupun di tengah-tengah bermasyarakat.

Hal itu diungkapkannya kepada 98 orang siswa pada malam kenaikan sabuk perguruan Pencak Silat Surya Sakti dibawah kepemimpinan Irsyad Hardani S.Ap, di Tiger Camp Lubuk Minturun Jl. Raya Air Dingin, Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (6/8/2022).

Dikatakan, kegiatan ini adalah salah satu wadah pencak silat resmi yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), dengan tujuan mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah, serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Silat adalah salah satu seni bela diri tradisional khas etnis Minangkabau yang berasal dari wilayah Sumatera Barat, di Indonesia.

"Untuk kita sebagai generasi muda tentunya punya kewajiban untuk melestarikan budaya asli Minangkabau, jangan nanti setelah diambil negara lain, baru sibuk dan ikut-ikutan peduli,” ungkapnya.


Wartawan : Rel/Ipsi-Pdg
Editor : ranof

Tag :#Ipsi #Kenaikan tingkat #Perguruan silat surya sakti #Padang #Sumbar