HOME OLAHRAGA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Selasa, 24 Mei 2022
Kegemilangan M. Ridho Tamani Antar Kopi Mos Juarai Putra Buana Cup 2022
M. Ridho Tamani, Putra Eks Kiper Semen Padang Samosire Tamani Yang Tampil Gemilang di Putra Buana Cup 2022 bersama Kopi Mos. FC

Malalo (Minangsatu) - Permainan luar biasa yang ditampilkan M. Ridho Tamani sukses mengantar Kopi Mos FC menjadi juara Putra Buana Cup 2022. Di partai final yang dilangsungkan di Lapangan Sawah Lingkuang Nagari Padang Laweh Malalo, Selasa (24/05/2022), Laskar Barapi Taruih menyudahi perlawanan SAE INN. FC Bukittinggi 5-3 via adu penalti.

Putra kandung eks Kiper Semen Padang Samosire Tamani ini mampu mementahkan banyak peluang emas SAE INN. FC yang didominasi oleh pemain PSKB Bukittinggi yang berjaya di gelaran Liga 3 2021 lalu. Tercatat 4 peluang emas mampu dimentahkan Ridho. Yang lebih membanggakan Ridho tampil cleansheet sepanjang turnamen alias tak pernah kebobolan sepanjang waktu normal. Di babak adu penalti, Ridho sukses menepis sepakan gelandang SAE INN Chaerul Amin yang akhirnya membuat Kopi Mos berhasil menjadi jawara Putra Buana Cup.

Laga final antara SAE INN versus Kopi Mos berlangsung ketat sejak awal laga. SAE INN yang dimotori Ferdian, Rahmat Fauzi Idrus, dan Rahmat Qadri terlebih dahulu memberi tekanan ke barisan pertahanan Kopi Mos yang dikawal Djefri Anggara, Dimas, Febra Noferi, dan Delvieri Syafril.

Baru 2 menit laga berjalan, Rahmat Fauzi Idrus lepas dari kawalan bek Kopi Mos. Sebuah sepakan dilepaskan oleh Fauzi yang langsung ditepis dengan sigap oleh M. Ridho Tamani.

Semenit berselang giliran Kopi Mos menekan SAE INN. Lewat kombinasi segitiga dengan Delvieri dan M. Yasser, Indra Kurniawan berhasil melewati pemain SAE INN dan diakhiri dengan sepakan keras terukur. Namun, M. Ridwan yang menjadi penjaga gawang SAE INN masih mampu menepis sepakan Indra dengan baik.

Tak lama berselang kembali Kopi Mos menekan SAE INN. Kali ini giliran Willy Zofiandro yang melepas bola crossing ke kotak penalti SAE INN. Boy Mitarol yang berdiri bebas langsung menanduk bola yang masih melambung di atas gawang M. Ridwan.

Selepas itu, secara bergantian Kopi Mos dan SAE INN saling membahayakan gawang lawan. Pertengahan babak pertama kembali Rahmat Fauzi Idrus mendapat peluang emas. Sekali lagi Ridho Tamani menunjukkan kelasnya dengan menepis sepakan penyerang PSKB tersebut. Skor kaca mata menyudahi babak pertama.

Usai turun minum, SAE INN langsung tancap gas. Lewat permainan bola pendek antara Rahmat Fauzi, Rahmat Qadri, dan Chaerul Amin, Ferdian Yusril berhasil melepas sepakan keras yang sayang masih melebar di sisi kanan gawang M. Ridho Tamani.

10 menit babak kedua berjalan kembali Rahmat Fauzi menebar ancaman ke gawang Kopi Mos. Berdiri bebas dari kawalan, Rahmat Fauzi berhasil menanduk bola crossing yang dengan sigap kembali ditepis Ridho. 

Penampilan siswa kelas X SMA Negeri 2 Kota Padang ini benar-benar membuat para penyerang SAE INN tak habis pikir. Akibatnya tensi permainan sedikit memanas. Beberapa kali gelandang Kopi Mos Indra Kurniawan menjadi sasaran permainan keras gelandang SAE INN. 

Lima menit jelang waktu habis, penyerang Kopi Mos Adam Adnan mampu melepaskan diri dari kawalan barisan pertahanan SAE INN. Berhadapan satu lawan satu dengan M. Ridwan, pemain Gasliko di Liga 3 musim lalu ini gagal memanfaatkan kesempatan. Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Laga berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu tos-tosan, ke 5 penendang Kopi Mos sukses menjalankan tugas. Sementara itu, dari pihak SAE INN satu penendangnya Chaerul Amin gagal mengeksekusi penalti, setelah sepakannya mampu dibaca dengan baik oleh M. Ridho Tamani. Skor 5-3 menutup laga untuk kemenangan Kopi Mos. Laskar Barapi Taruih sukses merengkuh gelar ke-2 tahun ini setelah di awal tahun menjadi runner-up pada Turnamen Kayu Jao Cup 2022.

Inisiator Putra Buana Cup 2022 Rahmat Hidayat didampingi Wali Nagari Padang Laweh Malalo Akhyar mengaturkan terimakasih kepada segenap pihak yang telah mensukseskan gelaran turnamen kali ini.
"Terimakasih kepada seluruh tim peserta, panitia pelaksana, dan masyarakat Malalo yang telah membantu kelancaran Putra Buana Cup 2022. Semoga silaturrahim kita selalu terjaga, Amiin," harapnya.

Wali Nagari Malalo juga mengapresiasi hal positif yang telah digelar oleh warganya. Ia berharap Putra Buana Cup tahun depan bisa digelar dengan konsep yang lebih matang dan lebih baik.

"Selamat kepada tim pemenang. Semoga Putra Buana Cup akan selalu dapat digelar dengan konsep yang selalu diperbaharui dan lebih baik tentunya. Kami dari pihak Pemerintah Nagari akan selalu mensupport setiap kreatifitas dan inovasi dari seluruh pemuda dan masyarakat Nagari padang Laweh," tutupnya.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#kopimosfc #laskarbarapitaruih #minangsatu #lensabolaminangsatu