HOME PERISTIWA NASIONAL

  • Minggu, 2 Oktober 2022
Kabar Duka Persepakbolaan Indonesia, 127 Orang Tewas Akibat Kerusuhan Di Kanjuruhan Malang
Situasi kerusuhan usai laga Arema VS Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10). Foto: istimewa

Kabar Duka Persepakbolaan Indonesia, Jawa Timur (Minangsatu)- Laga big match pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya menimbulkan duka yang mendalam bagi persepakbolaan Indonesia. Pasalnya, laga bertajuk derbi Jawa Timur ini berakhir tragis ini usai Arema harus kalah atas Persebaya 2-3 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022). 

Melansir dari kompas.com, Hasil pertandingan derbi Jatim ini ternyata tidak bisa diterima pendukung Arema FC. Mereka kecewa dan langsung berhamburan masuk ke lapangan dengan meloncati pagar, membuat situasi tak terkendali. Jajaran pengamanan pun terlihat kewalahan menghalau kericuhan tersebut. Situasi makin tak terkendali ketika pihak keamanan menembakkan gas air mata ke arah tribune penonton. Kericuhan di Stadion Kanjuruhan menimbulkan korban yang tidak sedikit. Ratusan nyawa melayang. 

Menurut keterangan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, sebanyak 127 orang tewas, termasuk dua anggota Polri. "Dalam kejadian tersebut telah meninggal 127 orang, dua di antaranya anggota Polri," ungkap Nico dalam jumpa pers di Malang, Minggu (2/10/2022). 

Niro merinci, dari jumlah korban tewas, 34 di antaranya meninggal dunia di stadion, sisanya di rumah sakit. Selain itu, polisi mencatat, ada sekitar 180 orang yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit. Dugaan sementara, para korban terinjak-injak suporter lain, serta sesak nafas akibat semprotan gas air mata jajaran keamanan. 

Akibat insiden ini, kompetisi Liga 1 dihentikan untuk sementara selama sepekan. PT LIB dan PSSI sudah mengonfirmasi hal tersebut.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#liga1 #aremafc #persib #erwinramdani #ahmadfigo #minangsatu #viral

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News