HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Kamis, 16 Juni 2022
Jelang Kick Off LFN 2022 Di Medan, Rafhely FC Lakoni Uji Coba Venue Pertandingan Di GOR Mini Dispora Sumut

Medan (Minangsatu) - Juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Provinsi Sumatera Barat, Rafhely FC Padang, pada Rabu (15/06/2022) telah tiba di Medan, Sumatera Utara, tuan rumah grup A Babak 34 Besar Nasional LFN 2022.

Menempuh perjalanan darat dari markas tim, By Pass km 11 Kota Padang, Selasa (14/06/2022) pagi, via Riau, Tim Rafhely FC sampai di Kota Medan, Rabu sore, dan langsung beristirahat di penginapan kawasan Durung, Kecamatan Medan Tembung. 

"Alhamdulillah, tim sudah berada di Medan, kemaren sore. Semua pemain dan offisial dalam kondisi sehat selama menempuh perjalanan darat dari Padang hingga sampai di Medan," ucap pembina Rafhely FC, H. Yasman Yanusar, Kamis (16/06/2022). 

Pak Haji, sapaan singkatnya, menyebutkan tim asuhan duet pelatih Andrian Andika dan asisten Tri Muhadi Putra, Kamis sore, langsung melakukan sesi uji coba venue pertandingan di Gelanggang Olah Raga (GOR) mini Dispora Pemprov. Sumut. 

Ia menjelaskan, Rahmadi Iham dan kawan-kawan, mendapatkan jadwal adaptasi lapangan jam 15.00 - 16.00 WIB, sehabis tim tuan rumah juara Sumut, Taruna Satria FC Tebing Tinggi. 

"Pagi, anak-anak pemulihan kondisi di penginapan. Dan, sore ini melakukan sesi uji coba lapangan. Sama-sama kita harapkan, perjuangan tim berjalan lancar sesuai target awal lolos dulu dari penyisihan grup A ini," ucapnya. 

Sementara itu, pelatih kepala Andrian Andika menuturkan dalam sesi uji coba lapangan, dirinya fokus memberikan materi sentuhan dan penguasaan bola saja. 

"Mengenai taktikal dan strategi tim, sudah dijalani anak-anak selama pemusatan latihan (TC) di Padang. Tadi, anak-anak cuma berlatih untuk mendapatkan feel mereka dengan lapangan saja. Kelihatannya lapangan lebih besar dari biasanya. Ukuran International, 42 m x 25 m," tutur Anduik, sering dia disapa. 

Sementara itu, Sekretaris Tim Adril Mahaputra, mengatakan, besok Jumat (17/06/2022), panpel akan melakukan skrining pemain seluruh tim grup A Babak 34 Besar Nasional LFN 2022, dengan rincian 9 tim putra dan 6 tim putri, dan dilanjutkan technical meeting. 

"Berdasarkan skedul yang dirilis panpel, sebelum kick-off pertandingan pada Sabtu (18/06/2022), dilakukan lagi skrining pemain semua tim. Ini, agar tidak ada tim yang menyalahi regulasi kompetisi LFN tahun ini. Begitu juga technical meeting digelar untuk kelancaran Pertandingan nanti," katanya. 

Chail, sapaan singkat sosok yang juga jurnalis olahraga Sumbar ini, memastikan tim Rafhely FC sudah melengkapi seluruh format yang berisikan berkas-berkas pemain maupun ofisial. 

"Pemain yang kita bawa 16 orang dengan 7 orang offisial, seluruh data-datanya lengkap dan komplit. Khusus pemain, kita pun mendaftarkan berdasarkan regulasi, kelahiran 1998 ke atas, Under 23 tahun," pungkasnya. 

Rafhely FC dan semua tim grup A akan menjalani 8 laga mulai, Sabtu (18/06/2022) hingga Rabu (29/6)06/2022). Dua tim teratas klasemen akhir grup A lolos ke Babak 8 Besar Nasional di Purwokerto, Juli mendatang, bergabung dengan juara dan runner up grup B (Bandung), grup C (Pontianak) dan grup D (Makassar). (*)


Wartawan : Rivo / rilis
Editor : Benk123

Tag :#minangsatu, #rafhelyfc, #lfn2022, #futsal, #futsalnasional, #beritafutsal