HOME PARIWISATA KOTA PAYAKUMBUH

  • Minggu, 24 Februari 2019
Jangan Lewatkan, Pacu Kuda Seizoen Di Payakumbuh
Pacu kuda yang lalu di Payakumbuh

Payakumbuh (Minangsatu) - Selama dua hari, Minggu (24/2) dan Senin (25/2), Pacu  Kuda Seizon Sumatera Barat kembali digelar di gelanggang pacu kuda Kubu Gadang Kota Payakumbuh.  

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana biasanya pesta pacu kuda ini digelar Desember, atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh, namun untuk tahun ini terpaksa dilaksanakan Februari dikarenakan peraturan penghimpunan dana dari Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh. 

“Ya agak terundur, biasanya kan Desember ya, karena kesulitan dalam penghimpunan dana,” kata H. Novyan Yunaz, SE Ketua Panitia Bidang Dana untuk pacuan kuda 2019 di gelanggang Pacuan Kuda, Sabtu (23/2). 

Dikatakan, saat ini tercatat sudah ada 100 ekor kuda yang terdaftar untuk perlombaan. Kuda-kuda pacuan tersebut berasal dari Tapanuli Sumatera Utara, Pekanbaru Riau, serta berbagai gelanggang kabupaten/kota di Sumatera Barat.

“Ya segala sesuatunya sudah siap, termasuk para pedagang-pedagang sudah kita atur tempatnya dan kita optimis acara kita besok sukses dan meriah, dan kita juga berharap acara besok tidak di guyur hujan,” katanya. 

Dijadwalkan, pengibaran bendera start pertama akan dilakukan oleh Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST. MT, sedangkan ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Podasi) Sumbar Ramlan Nurmaitis yang juga merupakan Walikota Bukittinggi, bakal menyerahkan bendera Pordasi kepada salah seorang ketua teknik lomba. (fgi)


Wartawan : te
Editor :

Tag :PacuKuda #Payakumbuh