HOME BIROKRASI KOTA PAYAKUMBUH

  • Jumat, 3 November 2023

HLN -78, Srikandi PLN Wujudkan Mimpi Terang Warga Payakumbuh

Ket foto ; PLN UID Wilayah Sumbar
Ket foto ; PLN UID Wilayah Sumbar

Payakumbuh, ( Minangsatu ) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh bersama Yayasan Baitul Maal PLN kembali mewujudkan mimpi masyarakat mendapatkan listrik gratis melalui Program Light Up The Dream (LUTD) yang diberikan kepada 94 masyarakat kurang mampu yang berada diwilayah kerja PLN UP3 Payakumbuh tersebar, Senin (30/10). 

Penyalaan listrik gratis berlangsung serentak di seluruh PLN se-Indonesia dalam rangka Perayaan Hari Listrik Nasional Ke-78 Tahun 2023. Secara keseluruhan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat berhasil menyalakan 519 pelanggan dalam LUTD tahun 2023.

Penyalaan Program LUTD di payakumbuh sendiri berlokasi di kelurahan Prambahan Kecamatan Payakumbuh Barat yang dilakukan oleh champion srikandi yang juga Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza serta didampingi oleh perangkat Kecamatan dan Kelurahan setempat.

Wilsriza, mengungkapkan rasa  bahagia dapat kembali mewujudkan mimpi masyarakat untuk menikmati listrik melalui program LUTD ini. Pun Ia menyampaikan rasa syukur dapat mengambil peran sebagai srikandi PLN untuk membantu masyarakat serta mendukung tercapainya kinerja perusahaan. 

“Ini adalah bentuk kepedulian dan semangat melistriki negeri dari PLN kepada masyarakat, kami berbahagia sekali di momen spesial perayaan HLN ke-78, PLN bersama srikandi dapat kembali mewujudkan mimpi masyarakat untuk menikmati listrik yang bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari seperti bekerja, belajar, mengaji dan masih banyak lainnya lagi, tentu dengan adanya bantuan LUTD diharapkan dapat bermanfaat bagi penerima,” ungkapnya lagi.

Wilsriza menambahkan LUTD merupakan program bantuan pasang baru listrik gratis yang berasal dari donasi pegawai-pegawai PLN yang pada momen ini juga berkolaborasi bersama YBM yang merupakan lembaga pengelola zakat, infaq dan sedekah yang berasal dari gaji pegawai muslim PLN yang dipotong setiap bulannya.

Sementara itu rasa bahagia disampaikan Julia salah satu penerima LUTD dari 94 penerima lainnya, beliau menyampaikan rasa syukur dan terimakasih akhirnya keinginan keluarganya untuk memiliki listrik akhirnya terwujud tahun ini.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, rumah kami sekarang sudah terang, semoga listrik yang ada sekarang ini dapat membantu keluarga dan memajukan kehidupan kami lebih baik lagi, semoga PLN semakin maju dan semakin bisa menerangi seluruh indonesia, sekali lagi terima kasih PLN,” ungkapnya.


Wartawan : Rilis/*
Editor : boing

Tag :#Pln #Bumn #Minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu