HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Sabtu, 13 Februari 2021
Hari Kedua Penutupan Objek Wisata Bukittinggi, Tidak Satupun Pengunjung
Suasana objek wisata di Bukittinggi sepi saat Imlek.

Bukittinggi (Minangsatu) - Hari kedua libur panjang yang bersamaan dengan libur Imlek tahun 2021 seluruh objeks wisata yang ada di Bukittinggi ditutup sampai 14 Februari mendatang terpantau sepi.

Penutup objek wisata itu, hasil koordinasi antar Forkopimda. Selanjutnya, pihak Pemko, Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam juga telah mensosialisasikan ke tengah masyarakat tentang penutupan objek wisata baik berbayar maupun yang tidak berbayar di Kota Bukittinggi.  

Ditutupnya seluruh objek wisaga wisata di Bukittinggi selama tiga hari ini bertujuan menghindari kerumanan dan hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran covid-19, saat libur panjang. 

Kepala Bidang TMSBK Ikbal ketika dikonfirmasi menjelskaan meskipun ditutrup tanpa pengunjung namun petugas tetap bekerja seperti biasa unruk membersihkan dan merawat satwa yang ada.

"Jika waktu normal sebelum covid 19   hari libur panjang objek wisata khususnya TMSBK dikunjungi sekitar 6 ribuan  pengunjung," ujar ikbal.

TMSBK tidak saja sebagai lokasi objek wisata tetapi juga tempat edukasi bagi pengunjung karena satwa didalamnya sudah lengkap dan terakhir baru diresmikan kandang harimau dan reptil.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi