HOME PERISTIWA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Senin, 11 Maret 2024

Gubernur Mahyeldi Bagikan Bantuan Makanan Bagi Korban Banjir, Warga Antusias

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyerahkan sejumlah bantuan pada warga yang terdampak bencana, Senin (11/3/2024). Foto Adpsb.
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyerahkan sejumlah bantuan pada warga yang terdampak bencana, Senin (11/3/2024). Foto Adpsb.

Gubernur Mahyeldi Bagikan Bantuan Makanan bagi Korban Banjir, Warga Antusias


Padang (Minangsatu) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyerahkan sejumlah bantuan pada warga yang terdampak bencana, Senin (11/3/2024). Bantuan itu terdiri dari makanan cepat saji ditambah dengan makanan tambahan bayi dan ibu hamil.

"Bantuan ini untuk membantu kebutuhan konsumsi warga yang terdampak. Bukan mengganti apa yang sudah rusak. Semoga meringankan," ucap Mahyeldi.

Bantuan itu diserahkan pada dua lokasi, pertama di Kampung Koto Duku, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Kemudian pada warga terdampak banjir di Salisiakan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Gubernur Mahyeldi menegaskan, meski terdampak bencana, jangan sampai ada warga yang tidak bisa makan. Jika terisolasi akibat banjir, petugas harus berupaya memberikan bantuan makanan.

"Bantuan makanan ini tidak boleh lambat, kita harus cepat. Karena mereka sudah mendapatkan musibah, jangan sampai warga kita kelaparan,"ujarnya.

Disampaikannya, Pemprov Sumbar melalui Dinas Sosial sudah mendirikan sejumlah dapur umum untuk membantu konsumsi warga yang terdampak banjir dan tanah longsor, diantaranya ada di Kota Padang dan Pesisir Selatan.

Terpantau, mendapatkan bantuan langsung dari Gubernur Mahyeldi, warga mengaku bersyukur dan berterimakasih. Marni (31) Warga Kampung Duku, Kelurahan Koto Lalang terlihat antusias saat menerima bantuan dari tangan Gubernur Mahyeldi.

"Alhamdulillah. Terimakasih banyak Buya, sudah lama kami rindu bertemu buya," sebut Marni sembari menggendong anaknya yang masih berusia 2 tahun.

Marni mengaku mengenal Gubernur Mahyeldi sejak menjadi Walikota Padang. Oleh karena itu, ketika mendengar kabar akan didatangi Gubernur Mahyeldi, dia rela menunggu di tenda yang didirikan BNPB.

Marni mendapatkan bantuan makanan cepat saji berupa mie instan, ditambah dengan makanan tambahan bayi dari Dinas Kesehatan Sumbar untuk anaknya yang berumur 2 tahun.

Kondisi yang sama juga terlihat di Salisiakan, Batang Anai. Begitu Gubernur Mahyeldi datang, tenda yang didirikan BNPB langsung dipenuhi warga. Masing-masing warga mendapatkan bantuan makanan berupa makanan cepat saji dan makanan tambahan bayi dan ibu hamil.


Polda Sumbar Bakar Narkoba
minangsatu > Peristiwa


Wartawan : ADPSB
Editor : ranof

Tag :#Bantuan konsumsi bencana #Pessel #Padang pariaman #Sumbar

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com