HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 12 September 2021
Gol Canon Ball Irsyad Maulana, Gagal Antarkan Kemenangan Buat Persita
Irsyad Maulana saat selebrasi bersama sang pelatih Widodo C. Putro usai mencetak gol ke gawang Persib pada lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (11/09/2021). Foto : Persitafc.com

Bekasi (Minangsatu) - Satu gol roket yang dilesakkan oleh Irsyad Maulana ke gawang M. Natsir pada menit ke 54’, tidak cukup untuk menghindarkan Persita Tangerang dari kekalahan saat menjamu Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.   

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (11/09/2021), Pendekar Cisadane harus mengakui keunggulan Tim Maung Bandung 1-2. Adapun dua gol Persib diborong oleh Playmaker asal Palestina Mohammed Rashid, masing-masing pada menit ke 41’ dan menit 78’.

Pertandingan antara Persita versus Persib berlangsung ketat sejak awal laga. Persib mampu mendominasi pertandingan lewat duo gelandang Mohammed Rashid dan Marc Klok. Jenderal lapangan tengah Persita Harrison Cardozo dibuat bermain dalam tekanan. 

Akibatnya pada menit ke 13’, Cardozo melakukan pelanggaran atas Rashid yang mengakibatkan pelipis gelandang stylish tersebut robek dan harus mendapatkan perawatan medis. Meskipun demikian, Rashid masih bisa melanjutkan pertandingan. 

Persitapun sesekali melakukan aksi balasan melalui trio Irsyad Maulana, Aldi Alachya, dan Nur Hadianto. Namun selalu berhasil dimentahkan lini pertahanan Persib. Memasuki pertengahan babak pertama, Harrison Cardozo melakukan tendangan akrobatik, sayang masih melebar di samping gawang M. Natsir. 

Menit ke 41, lewat skema bola pendek antara Marc Klok dan Ezra Walian, Mohammed Rashid lepas dari kawalan Agung Prasetyo dan Adam Mitter. Tanpa pikir panjang, gelandang berkepala plontos tersebut melesakkan tendangan keras yang tak mampu dijangkau kiper Persita Tri Hamdani. Persib unggul 1-0 jelang turun minum.

Barulah pada menit ke 54’ babak kedua, memanfaatkan umpan ‘back hill’ dari Harrison Cardozo, Irsyad Maulana melepaskan tendangan ‘canon ball’ dari jarak 20 meter yang tak mampu ditepis oleh Kiper Persib M.Natsir. Terlihat dari cuplikan gol di akun resmi BRI Liga 1, kiper Persib itu dibuat ‘tamanuang’oleh gol Irsyad Maulana. Gol tersebut seakan memantik semangat anak-anak asuh Widodo C. Putro. 

Namun, sayang sekali bagi Persita. Rencana para pemain untuk memberikan kado raihan poin bagi ultah Persita yang ke 68 dipupuskan oleh gol kedua Mohammed Rashid pada menit ke 77’. 

Rashid berhasil memanfaatkan bola operan dari Beckham Putra dengan satu tendangan pelan namun jauh dari jangkauan penjaga gawang Persita Tri Hamdani. 

Anak asuh Robert Rene Albert akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan melesat ke posisi 2 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 6 poin. Sedangkan Persita turun ke posisi 9 dengan 3 poin berkat kemenangan di partai pembuka versus Persipura.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#persita, #persib

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News