HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Senin, 3 Oktober 2022
Fans SPFC Yang Sudah Berencana Mau Ke GHAS Tanggal 6 Oktober, Tunda Dulu. Ini Info Penting Dari PT. LIB
Suasana di GHAS berlatar ramainya pendukung SPFC usai laga versus Perserang

Padang (Minangsatu) - Semula klub kebanggaan urang awak Semen Padang FC dijadwalkan akan berlaga pada hari Kamis mendatang (06/10/2022) menghadapi PSKC Cimahi. Tentunya sebagian fans dan pencinta Kabau Sirah sudah mengagendakan untuk menonton langsung di GHAS. 

Namun sayang, niat tersebut sepertinya harus ditunda dulu. Pasalnya perhari ini, Senin(03/10/2022), PT. LIB baru saja mengeluarkan Surat Resmi Perihal Pemberitahuan Penundaan Liga 2 2022/2023.

Surat bernomor 584/LIB-KOM/X/2022 ditanda-tangani oleh Ketua LIB Akhmad Hadian Lukita dan ditujukan kepada Manajemen Klub Peserta Liga 2 2022/2023. Setidaknya ada dua rujukan sebagai alasan penundaan pelaksanaan lanjutan Liga 2, yaitu :

1.Insiden pasca pertandingan Liga 1 - 2022/2023 NP 96 antara Arema FC vs PERSEBAYA Surabaya tanggal 1 Oktober 2022 di stadion Kanjuruhan malang; 

2. Rapat koordinasi tanggal 2 Oktober 2022 di pendopo kantor Bupati Malang yang dipimpin oleh Menko PMK dan dihadiri oleh Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa timur, anggota komisi X DPR RI, Kapolda Jawa timur, pangdam Brawijaya dan seluruh unsur terkait yang menangani tragedi di stadion Kanjuruhan Malang.

"Sehubungan dengan rujukan tersebut diatas, bersama ini perkenankanlah PT. Liga Indonesia baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetensi liga 2 - 2022/2023 DITUNDA Selama 2 (dua) pekan dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan otoritas pemerintah melalui PSSI," tulisnya. 

Selanjutnya, PT. LIB akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada klub peserta liga 2 - 2022/2023 dan segala perkembangan akan diinformasikan pada kesempatan pertama. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi juga membenarkan perihal penundaan tersebut. PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk menghentikan kedua liga tersebut. 

"PSSI dan PT LIB menunda gelaran lanjutan Liga 1 dan Liga 2 itu selama satu pekan, tetapi tetap juga menunggu hasil keputusan dari pihak pemerintah," kata Yunus seperti dikutip dari detikSport, Senin (03/10/2022). 

 

"Kalau pun juga memang harus diperpanjang untuk penundaannya, kami semua menyerahkan kepada pihak pemerintah untuk penundaan tersebut," lanjutnya.

 

 


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#liga1 #kerusuhanarema #persebaya #aremafc #persib #erwinramdani #ahmadfigo #minangsatu #viral

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News