HOME PARIWISATA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Rabu, 9 September 2020
Disparpora Tanah Datar Adakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata
Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata di Hotel Emersia

Batusangkar (Minangsatu) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tanahdatar adakan pelatihan tata kelola destinasi wisata Kabupaten Tanahdatar, Emersia Hotel, Rabu (9/9).

Kepala Dinas Parpora Tanahdatar Abdul Hakim berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, agar pelatihan ini bisa diterapkan ditempat objek wisata yang ada di Tanahdatar.

"Ikuti pelatihan ini dengan baik, terapkan ilmu yang didapat di masing masing objek wisata yang ada di Tanahdatar," kata Hakim

Dikatakan, di Tanahdatar ada sebanyak 150 objek wisata, namun baru 12 yang diunggulkan.

Kabid Pariwisata Efrison menyebut sebanyak 40 orang diikutkan dalam pelatihan ini. Pelatihan dijadwalkan selama lima hari kedepan.

Ia juga menyebutkan, pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Taufik Ramadhan serta seorang praktisi Wisata Sumbar Ridwan Tulus.

Dikesempatan itu, Bupati Tanahdatat yang diwakili staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Ermon Reflin mengatakan, selama pandemi covid 19 dunia pariwisata Tanahdatar kembali menggeliat, namun sangat diharapkan untuk memperhatikan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan wajib dilaksanakan di setiap objek wisata di Tanahdatar, agar terhindar dari penyakit covit 19," katanya.

Disamping itu, pariwisata dapat meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat, terutama masyarakat disekitar lokasi objek wisata. 

"Objek wisata kembali dibuka, terapkan protokol kesehatan," katanya.


Wartawan : Zulhafni
Editor : sc.astra

Tag :#Pariwisata #TanahDatar #Sumbar #TataKelolaDestinasi