HOME OLAHRAGA KABUPATEN SOLOK SELATAN

  • Minggu, 2 Januari 2022
Derby Solok, Sungai Nanam FC Kalahkan Saiyo Solok Pada Piala Bupati Solok Selatan
Hardinal, pemain Sungai Nanam FC

Solok Selatan (Minangsatu) - Dalam rangka gebyar Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2021 yang diramaikan oleh berbagai tim dari Sumatra Barat dan Jambi, yang dilaksanakan di GOR Gelora Energy Solok Selatan.

Pada hari Jumat (31/12), laga perebutan tiket semifinal mempertemukan Sungai Nanam FC dan Saiyo Solok. Di partai tersebut, ke dua tim harus meraih poin penuh untuk dapat mengamankan diri lolos ke babak 4 besar. 

Semenjak peluit babak pertama dibunyikan, ke dua tim saling melakukan jual beli serangan. Terlihat pemain depan dari ke dua kesebalasan tersebut terus berupaya menembus pertahanan tim lawan. 

Alhasil, tepat di menit ke 32 Riki Rinaldi berhasil menorehkan namanya di papan skor usai melakukan tendangan mendatar yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Saiyo Solok. Sungai Nanam FC unggul hingga paruh pertama berakhir. 

Pada babak ke dua, Saiyo Solok yang tertinggal terus berusaha membangun serangan. Tim dari Kota Solok tersebut mampu menguasai jalannya pertandingan. Serangan berbahaya bertubi-tubi dilancarkan ke arah jantung pertahanan Sungai Nanam FC. 

Alih-alih menyamakan kedudukan, Saiyo Solok malah harus menerima pil pahit setelah pemain bertahannya menerima kartu merah di pertengahan babak ke dua. Aldi, dihukum keluar lapangan oleh wasit setelah jelas melakukan pelanggaran keras kepada Hardinal. 

10 pemain tersisa, Saiyo Solok tak mampu melakukan banyak hal. Saiyo Solok gagal menyamakan skor hingga akhir pertandingan. Maka dengan hasil ini, Sungai Nanam FC memastikan diri sebagai salah satu tim yang berhak tampil di semifinal Paiala Bupati Cup 2021. 

Di akhir pertandingan, ketua pelaksana sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan Rengga Husyada menyampaikan ini adalah ajang kejuaraan yang juga merupakan persiapan menuju liga 3 tahun 2022. "Kami panitia mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin, selain itu juga untuk mencari pemain yang akan dipakai pada gelaran liga 3 tahun 2022", ujarnya. 

Kemudian salah satu pemain yang begitu tampil apik pada laga tersebut, Hardinal juga menyampaikan bahwa tim Sungai Nanam FC siap menjadi yang terbaik pada gelaran turnamen.

"Kami bersyukur atas kemenangan ini, dan kami juga akan terus melakukan persiapan agar meraih hasil maksimal nantinya", jelasnya menambahkan.


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : melatisan

Tag :#Bupati Solok Selatan Cup