HOME AGAMA KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • Selasa, 4 Juni 2019

Bupati Syahiran Lepas Pawai Takbiran

Pawai takbiran di Pasbar
Pawai takbiran di Pasbar

Simpang Empat (Minangsatu) - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran melepas peserta pawai takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah di halaman rumah dinasnya, Selasa (4/4) malam.

Dalam kesempatan itu Syahiran mengajak segenap masyarakat Pasbar mengambil hikmah dari perjalanan ibadah puasa yang mendidik umat Islam untuk senantiasa bersabar dalam menghadapi berbagai hal di dalam kehidupan.

"Malam ini adalah akhir dari perjuangan selama bulan puasa. Semoga kita mendapat pahala dan senantiasa sabar dalam menghadapi dan menjalani kehidupan," ucap Syahiran.

Dikatakan, umat Islam Pasbar telah melewati berbagai ujian kesabaran diantaranya adalah masa kampanye panjang dalam penyelenggaraan Pemilu bulan April lalu. Pada saat penentuan pilihan juga masayarakat dapat bersabar dan hingga nantinya menunggu hasil penetapan hasil pemilihan presiden, juga ditunggu dengan sabar. 

"Kita sudah lewati masa kampanye panjang dengan sabar, Pemilu kita lalui dengan sabar dan menunggu hasil Pemilu juga dengan sabar. Atas dasar sabar itulah sehingga kondisi Pasbar tetap dalam keadaan kondusif, aman dan damai," sebutnya.

Selain pentingnya peran sikap sabar,  Bupati Syahiran juga menghimbau kepada seluruh pihak agat mawas diri dan mensyukuri nikmat umur dan kesempatan menjalani bulan suci Ramadhan yang masih diberikan Tuhan. 

Syahiran berharap pada tahun 2020 mendatang masih dapat menjalani bulan suci Ramadhan seperti biasanya.

"Kita harus mawas diri, sadar dan mensyukuri nikmat umur dan kesempatan yang masih diberikan Tuhan. Saya berharap kita semua masih akan dipertemukan dengan Ramadhan berikutnya pada Tahun 2020 mendatang," ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Pasbar, H. Syahiran mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin atas nama pribadi dan keluarga kepada seluruh masyarakat Pasbar.

"Semoga kita menjadi orang yang kembali kepada fitrah dan kembali kepada tugas-tugas mendatang dengan semangat yang tinggi. Mari kita jaga Pasbar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Terakhir atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapksn mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Pasbar,"
 
Turut hadir, Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto, Forkopimda Pasbar, Sekda Pasbar, Yudesri, Ketua TP. PKK Pasbar, Yunisra Syahiran, Ketua GOW, Sifrowati Yulianto, Ketua DWP Pasbar, Emilia Yudesri, segenap kepala OPD dan Kepala Bagian dan masyarakat peserta pawai takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah.


Wartawan : Afratama
Editor : T E

Tag :Pemkab Pasbar #pawaitakbiran

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com