HOME OLAHRAGA KABUPATEN PESISIR SELATAN

  • Minggu, 7 November 2021
Bupati Rusma Yul Anwar, Buka "Alek Gadang" Buru Babi Dari 7 Provinsi Di Laban IV Jurai, Pessel
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar (kaos putih, tengah), bersiap melepas anjing buruan tanda dimulai buru babi, di Laban IV Jurai, Minggu (7/11/2021).

Painan (Minangsatu) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara alek gadang buru babi yang dilaksanakan Persatuan Buru Babi (Porbi) Pesisir Selatan, di Bukit Laban, Kecamatan IV Jurai, Minggu (7/11/2021).

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan melepas anjing buruan di Bukit Laban bersama tuo buru lainnya.

Buru babi diikuti oleh peburu dari tujuh provinsi yaitu Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Lampung, Pakanbaru (Riau), Aceh dan juga datang dari Sumedang Jawa Barat.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar,  mengharapkan dengan adanya acara buru babi ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama anggota Porbi dari berbagai provinsi. "Buru babi tidak hanya sekedar hobi tapi juga bermanfaat untuk mempererat silaturahmi antara sesama," kata bupati. Olah raga buru babi banyak manfaatnya. "Buru babi dapat membantu petani dalam memberantas hama babi," kata bupati.

Selain itu, buru babi juga dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata. "Mari kita manfaatkan even buru babi untuk mempromosikan pariwisata," tambahnya.


Wartawan : Rinaldi
Editor : ranof

Tag :#Buru babi#Berantas hama#7 provinsi#Laban IV Jurai#Pesisir Selatan#Sumbar#