HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Rabu, 8 Juni 2022
Bulu Tangkis POMProv Sumbar 2022: UNP Rajai Perolehan Medali Dengan Raihan 6 Medali
Kontingen Bulu Tangkis Univesitas Negeri Padang

Padang (Minangsatu) - Rangkaian pertandingan cabang olahraga bulu tangkis Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) Sumatera Barat sudah selesai dilaksanakan. Kontingen Universitas Negeri Padang berhasil memborong perolehan medali dengan raihan 4 medali di kategori beregu dan 2 medali pada kategori perorangan.

Untuk kategori perorangan, 2 medali yang diraih terdiri dari 1 emas dan 1 perak. Sedangkan di ketegori beregu, kontingen UNP bawa pulang 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Medali emas POMProv Sumbar 2022 bulu tangkis disumbangkan oleh pasangan Ganda putri Nova Sesarina/Sakura Hana, ganda putra Alhamdi Maulidana/Nazhof Abdil dan tunggal putri oleh Hanief Rizki Pratiwi.

Pada final yang berlangsung di Lapangan Bulu Tangkis Fakultas Hukum UNAND, Rabu (8/6/2022), Alhamdi/Nazhof sukses menuntaskan perlawanan pasangan ganda putra UNP Irfan/Taufik  dengan skor 2-0.

Sementara itu, pada ganda putri, pasangan Nova/Sakura dari kontingen UNP juga berhasil tundukkan pasangan ganda putri UNAND Elvina/Selvi dengan skor 2-0. Pada perebutan posisi tiga, ganda putri UNP juga raih kemenangan melalu duet Siti Nurhaliza/Tiara Dwi Febriani.

Medali emas selanjutnya disumbangkan oleh Hanief Rizki Pratiwi yang mengalahkan tunggal putri UNAND Aisyah Rahma Dwitami  dengan skor 2-0.

Sementara itu, tunggal putra UNP, M.Ariq Saputra harus puas pada posisi kedua setelah mengakui keunggulan M. Abdi Hikmara tunggal putra Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dengan skor 2-1.

Endang Sepdanius, Pelatih kontingen UNP bersyukur dengan raihan anak asuhnya yang sukses sumbangkan medali untuk UNP.  Ia menyebutkan, kemenangan yang didapat tak lepas dari perjuangan atlet dan dukungan moril maupun materi dari Universitas Negeri Padang.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi adek-adek untuk persiapan POMNAS nanti,” sebutnya.

Lebih lanjut, Endang bertekad memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat pada POMNAS nanti dengan meningkatkan lagi kondisi fisik atlet yang akan berlaga.

“Kami coba meningkatkan lagi, dan mengembangkan lagi, terutama fisik pemain, dan target kami akan berikan yang terbaik,” sahutnya.

Senada dengan itu, sang juara Ganda Putra Pomprov bulu tangkis Alhamdi/Nazhov bertekad akan berjuang mati-matian dan akan persembahkan yang terbaik pada POMNAS bulan November nanti.

“Harapannya, untuk atlet yang berhasil juara hari ini tetap konsisten dan kembali raih kemenangan pada POMNAS nanti,” sebutnya.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#pomprov2022 #pomnas2022 #unp #bulutangkis #minangsatucom