HOME OLAHRAGA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • Jumat, 11 Februari 2022
Berry Oktominanda : "Kami Kecewa, Tapi Perjuangan Harus Berlanjut"
Berry Oktominanda, Manajer Tim Gasliko Limapuluh Kota. Sumber foto : ig Gasliko

Bandung (Minangsatu) - Hasil minor yang diperoleh duo wakil Sumbar di laga ke-2 babak 64 besar Liga 3 cukup menghadirkan perdebatan di kalangan publik sepakbola minangkabau. 

Usai PSKB Bukittinggi kalah 1-2 dari Persak Kebumen yang berakhir tanpa peluit panjang wasit, giliran Gasliko Lima Puluh Kota yang harus berbesar hati mengakui keunggulan Persekutim juga dengan skor yang sama, yaitu 1-2. Tidak jauh berbeda dengan kejadian yang dialami PSKB, Gasliko juga mengalami berbagai rentetan kejadian yang ditengarai merugikan anak asuh Hudra Boloik ini.

Manajer Tim Gasliko Lima Puluh Kota, Berry Oktominanda kepada Minangsatu, Jum'at (11/02/2022) menjelaskan bahwa timnya mendapatkan hasil yang tidak fair saat berlaga dengan Persikutim.

"Dari menit awal kita telah mencurigai adanya keberpihakan pengadil kepada tim lawan. Beberapa kali pemain kita on side namun wasit memutuskan off side, serta pelanggaran-pelanggaran keras terhadap pemain kita yang hanya diberi peringatan oleh wasit," jelasnya. 

Meskipun demikian, Berry menegaskan bahwa para pemainnya bermain sangat baik sesuai dengan arahan tim pelatih.

"Saya apresiasi perjuangan tim pelatih dan para pemain. Khusus pemain, ini adalah salah satu permainan terbaik mereka. Mereka dapat menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Secara permainan saya sangat puas," bebernya.

Lebih jauh Berry menjelaskan, kekecewaan hasil pertandingan kedua sudah mereka lupakan dan mereka optimis menatap laga terakhir versus Delta Sidoarjo.

"Jujur, kami kecewa, namun perjuangan ini harus berlanjut. Kita keluhkan atau tidak, hasil akhir tidak akan berobah. Ini cukup jadi pembelajaran bagi kita bersama. Ada hal yang jauh lebih penting, yaitu kemenangan di laga terakhir. Kita lupakan kekalahan kemarin, kita tatap pertandingan selanjutnya," ulasnya. 

Dipenghujung telpon Berry menyampaikan harapan akan do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumatera Barat agar duo tim Sumbar memperoleh hasil positif pada laga terakhir dan lolos ke babak 32 besar.

"Tetap kami memohon do'a dan dukungan dari "dunsanak" semua, baik yang di ranah maupun di rantau, agar kami (Gasliko dan PSKB) bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak 32 besar. Terimakasih," tutupnya.

Akibat kekalahan atas Persikutim, Gasliko turun ke posisi tiga klasemen Grup D dengan poin 3. Puncak klasemen diduduki Delta Sidoarjo dengan 4 poin dan unggul selisih gol dari peringkat kedua Persikutim berkat kemenangan besar atas Benteng HB.

Laga hidup mati Gasliko Lima Puluh Kota versus Putra Delta Sidoarjo akan dihelat di Stadion Purnawarman Purwakarta pada Minggu (13/02/2022), jam 15.15 WIB. Saat bersamaan,  Persikutim akan menghadapi Benteng HB di Stadion Si Jalak Harupat. Dua tim teratas pada klasemen akhir berhak lolos ke babak 32 besar.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#liga3, #babak64besarliga3nasional, #gasliko, #gasliko50kota, #hudra, #masperikasim, #persikutim