HOME PARIWISATA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Kamis, 6 Juni 2019
Ayo Dukung Kawa Daun Dan Pasar Van Der Capellen Raih API Award 2019
Bupati Irdinansyah Tarmizi

Batusangkar (Minangsatu) - Bupati Irdinansyah Tarmizi mengajak masyarakat Sumatera Barat khususnya Tanah Datar di manapun berada untuk mendukung minuman kawa daun dan destinasi wisata kreatif Pasar Van der Capellen menjadi pemuncak pada iven Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019.

Hal ini disampaikannya saat penyambutan perantau Nagari Gurun Sungai Tarab pulang basamo, Senin lalu, di Indo Jolito Batusangkar.

“Alhamdulillah, Tanah Datar meloloskan 2 buah nominasi Anugerah Pesona Indonesia tahun 2019 untuk dipilih kembali melalui pengumpulan suara (vote) sebagai yang terbaik. Untuk itu mari kita dukung sehingga pariwisata Tanah Datar semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional,” sampainya.

Dijelaskan bupati untuk kategori minuman tradisional terpopuler terpilih kawa daun dan kategori destinasi kreatif terpilih Pasar Van Der Capellen sebuah destinasi wisata digital baru yang berhasil mencuri perhatian wisatawan lokal dan mancanegara dengan menawarkan konsep pasar kuliner tradisional dengan suasana Minang tempo dulu yang dikelola Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Tanah Datar dan didukung Dinas Parpora setempat.

Untuk caranya jelas Irdinansyah, ketik API 2D untuk kategori minuman tradisional dan ketik API 15F serta kirim ke 99386 atau bisa melalui playstore dengan download APP API Award lalu pilih nominasi dan like (love). Vote sudah dimulai 1 Juni 2019 dan akan ditutup pada 31 Oktober 2019 mendatang.

Bupati jelaskan API merupakan kompetisi pariwisata yang didukung penuh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Ajang API mengajak dan melibatkan seluruh elemen masyarakat daerah dari kabupaten, kota, hingga di provinsi untuk berperan serta dan bekerja bersama-sama memberikan apresiasi kepada obyek atau tujuan wisata serta menjadikan pariwisata daerahnya menjadi yang terbaik dan terpopuler.

“Tahun 2018 yang lalu, Pacu Jawi terpilih sebagai event budaya terpopuler ke dua setelah Tari Angguk dari Kabupaten Kulon Rogo. Posisi Pacu Jawi 2 hari menjelang vote ditutup masih unggul jauh dari 10 nominasi lain namun akhirnya berada di posisi ke dua. Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat khususnya warga Tanah Datar untuk mendukung dengan melakukan vote serta turut membantu menyebarluaskan ke teman dan anggota keluarga lainnya,” harapnya.


Wartawan : Zulhafni
Editor : T E

Tag :Pemkab Tanah Datar #kawa daun