HOME OLAHRAGA KOTA PADANG PANJANG

  • Senin, 6 Juni 2022
Alek Pacu Kudo Tidak Dipungut Tiket Masuk
Kawasan gelanggang pacuan kuda Bancah Laweh banyak menyimpan historis warga Pabasko.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Pelaksanaan alek pacuan kuda akan digelar pengurus Pordasi bersams Pemko, Minggu (26/6/2022) mendatang, digelanggang pacuan kuda Banyak Laweh gratis alias tak dipungut tiket masuk. Jadi, warga bisa ramai-ramai bawa keluarga saksikan alek anak nagari ini. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pordasi sekaligus Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran ketika dihubungi via WA-nya, Senin (6/6/2022) siang. 

"Insya Allah, untuk alek pacu kudo tahun ini kita rencanakan gratis tanpa dipungut tiket masuk," ujar Fadly. 

Seyogyanya, kegiatan pacu kudo ini semata mata ingin memberi hiburan ke masyarakat setelah dua tahun kita terkungkung pandemi Covid-19. 

"Mudahan-mudahan, kegiatan ini bisa memberi hiburan segar, sekaligus membangkitkan sektor ekonomi rakyak bergerak di bidang kuliner," tutur Fadly. 

"Disamping itu, kegiatan pacu kudo juga miliki historis dan hubungan emosional yang kuat  warga Padang Panjang Batipuh X Koto (Pabasko) yang telah terjalin erat dari saisuak. Intinya, kegiatan pacu kudo menyimpan banyak makna positif ke berbagai sektor kemasyarakatan, ekonomi, silaturrahmi dan petani peternak," tandas Fadly Amran.(*)


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang, #pacukuda, #pordasi