HOME HUKRIM KOTA BUKITINGGI

  • Kamis, 24 Desember 2020
Polres Bukittinggi Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja
Kapolres Bukittinggi saat meninjau posko Operasi Lilin Singgalang 2020.

Bukittinggi (Minangsatu) - Polres Bukittinggi mengimbau kepada seluruh masyarakat baik warga kota Bukittinggi maupun pengunjung Kota Bukitinggi untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru di tengah masa pandemi Covid-19. 

Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Himbauan tersebut di sampaikan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H pada saat pengecekan Pos Terpadu Operasi Lilin Singgalang 2020 Jam Gadang, Rabu (23/12/2020).

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengunjung Kota Bukittinggi untuk wajib mematuhi Protokol Kesehatan, apabila memang tidak ada kepentingan mendesak untuk di rumah saja dan bagi pengunjung Kota Bukitinggi untuk tetap berada di penginapan masing-masing," ujar Kapolres Bukittinggi

Lebih lanjut Dody mengajak Mari bersama kita cegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi  Protokol Kesehatan Covid-19, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,.

Dijelaskan, dalampelaksanaan perayaan Natal 2020 di Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi mengamankan 6 Gereja, dan kami menghimbau kepada Jemaat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Misa Natal.

Kami juga mengajak kepada Pengurus Gereja untuk membatasi kapasitas  jumlah Jemaat dalam pelaksanaan perayaan natal dan kami sarankan untuk dilakukan secara daring.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, yang mana kita ketahui bersama saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir di Indonesia khususnya Kota Bukittinggi, Ucap Akbp. Dody.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#operasililinsinggalang2020, #bukittinggi