HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Senin, 3 Mei 2021
Membantu Warga Kurang Mampu, ASN Padang Panjang Kumpulkan Infak dan Sadaqah
Walikota Padang Panjang Fadly Amran

Pd.Panjang (Minangsatu) - Meringankan beban warga kurang mampu(miskin) menjelang lebaran Idul Fitri. Seluruh ASN Pemko Padang Panjang kumpulkan dana lewat infak/sadaqah guna dibelikan bahan sembako. Hasilnya, telah terkumpul uang senilai Rp 180 juta siap dibelikan bahan pokok.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran saat berbincang dengan Minangsatu, pekan kemaren. 

"Nanti, uang yang terkumpul akan kita belikan sembako untuk dibagi bagi pada warga berhak menerima dimasing masing RT," ujar Fadly.

Dan ini, tidak masuk dalam program untuk warga miskin yang telah ada di OPD terkait. Artinya, ini semacam bantuan kepedulian dari ASN terhadap saudara saudara mereka. 

"Mudah mudahan, bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban dunssnak awak berada digaris kemiskinan," tutur Fadly Amran menambahkan.

Sementara ditempat terpisah Kadis Kominfo, Ampera Salim menambahkan, bantuan dari ASN ini peruntukannya buat warga benar benar miskin atau kurang mampu terdapat dimasing RT. 

"Untuk penyaluran dalam bentuk sembako, mungkin diserahkan pada pak RT sesuai data orang miskin telah mereka himpun. Sedang sembakonya,. Itu dibeli pada pedagang yang berjualan di pasar pusat," imbuh Ampera.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang