HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Rabu, 20 Oktober 2021
"Pacah Talua", Mario Aibekop Bawa Semen Padang Rain 3 Poin Perdana Atas Muba Babel United
Mario Aibekop merayakan golnya ke gawang Muba Babel United

Palembang (Minangsatu) - Akhirnya, setelah memasuki match day 4 Liga 2 Grup A, Semen Padang berhasil "pacah Talua" alias menang perdana. 

Kemenangan itu diraih usai mengalahkan Muba Babek United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jaka Baring Palembang,
Rabu (20/10/2021).

Adalah gol dari Mario Aibekop pada menit ke 49 berhasil memutus hasil seri Tim Kabau Sirah dalam 2 pertandingan terakhir. 

Gol semata wayang ini pun tidak diraih dengan mudah. Statistik mencatat Semen Padang unggul jauh dalam penguasaan bila (62 persen) dan peluang (7 berbanding 1). 

Babak pertama dikuasai sepenuhnya oleh Semen Padang, namun sayang setiap percobaan di depan gawang selalu mampu dimentahkan penjaga gawang Muba Babel United Bima Koto.

Usai turun minum, pemain Semen Padang langsung tancap gas. Menit 49, pemain pengganti Mario Aibekop sukses mencatatkan nama di papan skor. 

Memanfaatkan bola rebound dari sisi kanan pertahanan Babel United saat blokir tidak sempurna dilakukan penjaga gawang Babel United, Mario langsung menceploskan bola ke dalam gawang Muba United.

Usai gol tersebut, Semen Padang malah tertekan balik. Para pemain Muba United merobah skema permainan dengan harapan mampu menutup defisit gol. 

Penampilan cemerlang Iqbal Bakhtiar di bawah mistar Semen Padang sukses menyelamatkan gawang Kabau Sirah dari kebobolan.

Berkat kemenangan perdana ini,  Semen Padang menempati posisi ketiga klasemen denga nilai 5 dari 4 laga. Sementara Babel United belum pernah menang dan terpuruk di dasar klasemen dengan nilai 1.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#semenpadang