HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Senin, 3 Januari 2022
Wawako Solok Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HAB Ke-76
Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke 76 di Kota Solok

Solok (Minangsatu) - Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI ke 76 diperingati di Kota Solok dengan Inspektur Upacara Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Halaman MTsN Kota Solok, Senin pagi (03/01/22) yang ditandai dengan penaikan bendera merah putih.

Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) tahun ini memgangkat tema “Transformasi Layanan Umat”. Peringatan ini mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama. Peringatan HAB Kemenag, merefleksikan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kemenag.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra dalam amanatnya membacakan pidato tertulis Menteri Agama RI. Sebelumnya Wakil Wali Kota mengucapkan terimakaih kepada Jajaran kemenag selama ini telah bekerja keras menjaga nama baik.

Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik” tutur wawako. 

Wawako juga sampaikan untuk jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. 

“Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ucapnya. 

Peringatan tersebut ditutup dengan pemberian Penghargaan Satyalancana Karya Satya, Wawako berharap ASN Kemenag selalu meningkatkan kinerja, “Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” tutupnya.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok