HOME OLAHRAGA KOTA SOLOK

  • Senin, 11 Juli 2022
Wako Solok Sambut Atlet PASI Setelah Kejurda Pasaman
Wali Kota Solok Zul Elfian serahkan bonus untuk motivasi atlet.

Solok (Minangsatu) - Atlet Kota Solok dicabang atletik yang turun di Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman akhir Juni lalu berhasil bertengger di rangking 4 Sumatera Barat dengan merebut 6 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu.

Atas kebehasilan dan mengharumkan nama daerah Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyambut gembira atas prestasi yang ditorehkan bahkan menerima kedatangan atlet  Kejurda di Sport Hall Tanjung Paku, Senin pagi (11/7/22), sekaligus menyerahkan bonus sebagai motivasi kepada atlet yang telah berjuang di Kejurda.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Bujang Putra sebelumnya mengatakan atlet PASI Kota Solok berlaga di Stadion Tuanku Imam Bonjol, Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Tanggal 26 sampai 29 Juni 2022 lalu berjumlah 21 orang,
Alhamdulillah, berhasil meraup 6 emas, 8 perak dan 5 perunggu. 

"Hasil dari Kejurda akan diterjunkan pada Kejurnas awal Agustus nanti di Kota Semarang, selanjutnya bila berprestasi akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil).di Kota Banda Aceh," tukuk Bujang Putra yang baru beberapa menjabat Plt yang didampingi Ketua KONI Kota Solok Rudi "Cader"Horizon dan Kabid Olahraga dan Prestasi Dispora Anwar.

Sementara Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengucapkan selamat kepada para atlet atletik Kota Solok yang telah meraih prestasi di Kabupaten Pasaman. Prestasi diraih berkat ketekunan berlatih serta motivasi diri untuk ingin lebih terdepan lagi, bila keinginan telah tumbuh dalam diri semua cita cita akan dapat diraih.

"Kedepan, semoga para atlet PASI Kota Solok akan lebih banyak untuk mengikuti kejuaraan serta bisa berkiprah pada PON mendatang, jika edisi lalu ada tiga orang atlet, semoga PON nanti akan semakin banyak," harap Wali Kota.

Wali Kota berharap atletik bisa menjadi olahraga unggulan Kota Solok untuk mendulang medali dalam Porprov dan atletnya melaju ke tingkat nasional bahkan ke kejuaraan dunia.

"Untuk itu, gizi serta fasilitas para atlet harus diperhatikan. Para atlet jangan berhenti, terus lakukan regenerasi untuk kemajuan atletik Kota Solok," ujarnya memberi semangat.(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kota solok