HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Selasa, 14 Desember 2021
Kopi Mos FC, Jawara Di Turnamen Futsal KNPI Antar Pelajar Se Sumatra Barat
Kopi Mos Futsal Club

Padang (Minangsatu) - Tim kenamaan asal Matua, Kabupaten Agam kembali menunjukkan kelasnya di Sumatra Barat. Kali ini Kopi Mos Futsal Club, berhasil keluar sebagai  juara pada turnamen futsal antar pelajar se Sumatra Barat yang yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kuranji, di lapangan Premier Futsal Padang, Senin (13/12). 

Turnamen yang ditutup dengan sistem segitiga ini, memberikan kesempatan kepada finalis untuk meraih poin maksimal. Ke tiga kontestan yang berhasil naik ke partai puncak tersebut adalah tim kebanggaan dari SMKN 1 Padang dengan nama Titl FC, kemudian wakil dari MAN 2 Padang dan Kopi Mos FC dari Kabupaten Agam. 

Partai final pertama antara Titl FC melawan MAN 2 Padang. Dua tim terbaik dari masing-masing sekolah ini, saling memberikan penampilan terbaiknya. Kedua tim sama-sama mencoba memberikan tekanan dan saling serang. Waktu 2 × 15 menit yang diberikan, dimanfaatkan ke dua tim untuk meraih hasil terbaik. Pertandingan dari ke dua tim akhirnya dimenangkan oleh Titl FC dengan skor 4 - 2. 

Setelah jeda, pertandingan dilanjutkan antara Tim Kopi Mos FC melawan MAN 2 Padang. Pertandingan berjalan semakin seru, ditambah lagi dengan gemuruh puluhan supporter dari MAN 2 Padang di luar lapangan. Namun dominasi dukungan yang diberikan belum mampu dimanfaatkan oleh punggawa MAN 2 Padang. Kembali, MAN 2 Padang menelan kekalahan dengan skor 5 - 2. Dengan hasil akhir tersebut, MAN 2 Padang harus puas berada di posisi ke 3. 

Pertandingan terakhir mempertemukan dua tim yang sudah sama-sama mengantongi 3 poin yaitu Titl FC dan Kopi Mos FC. Tempo pertandingan berjalan begitu cepat, dan ke dua tim begitu produktif. Terbukti pada akhir babak pertama skor beda tipis, 3 - 2 untuk kemenangan Kopi Mos FC. 

Pada 15 menit ke dua, Amrul Jovier membawa Kopi Mos FC semakin tak terbendung. Amarul, Zola, Daffa dan rekan tim yang terlihat sangat padu mampu menguasai jalannya pertandingan. Tak tanggung-tanggung, Kopi Mos FC berhasil unggul dengan skor telak 8 - 2. Kemenangan tersebut juga merupakan hasil penampilan apik dari penjaga gawang Kopi Mos FC, Revo. 

Selain mengantarkan Kopi Mos FC sebagai juara, kapten tim Amarul Jovier juga berhasil memastikan dirinya sebagai Top Skor dengan Raihan 8 gol. Dengan demikian, juara 2 diraih oleh Titl FC dan MAN 2 Padang sebagai peringkat 3. 

Manager Kopi Mos FC Rivalwan menyampaikan syukur dan bangga atas hasil yang diraih timnya. "Alhamdulillah koleksi gelar Kopi Mos FC bertambah, semoga semangat dan mental juara ini tetap terpelihara dengan baik", jelasnya. 

Budi, pelatih Kopi Mos FC juga menyampaikan bahwa meskipun juara, peningkatan dan kedisiplinan harus tetap ditingkatkan. "Kedepan, akan banyak turnamen seperti ini. Kita harus terus memberikan yang terbaik. Untuk itu menjaga kondisi adalah hal yang wajib bagi semua pemain", pungkasnya. 

Turnamen ini ditutup secara resmi oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang H. Al Amin, S.Sos., M.M.*


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : Benk123

Tag :#kopimosFC